Sinergi BNI dan Citilink, Luncurkan Kartu Debit Co-brand Garap Millenial

Jakarta, 2 Maret 2019 --- PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) dengan PT Citilink Indonesia pada hari ini mengumumkan adanya penandatanganan kerjasama dalam bentuk penerbitan Kartu Co-branding Debit yaitu “Kartu Debit BNI Citilink”. Kolaborasi ini merupakan bentuk sinergi dua BUMN yang bertujuan untuk menggarap potensi segmen millenial khususnya para traveller muda dengan berbagai keuntungan dan fitur yang spesial.

“Kami berharap melalui kerja sama ini dapat menggarap atau akuisisi nasabah segmen millenial khususnya para traveller muda dengan berbagai macam keuntungan yang diberikan. BNI juga berharap bisa melakukan edukasi pengelolaan keuangan dan transaksi bagi generasi millenial dengan membuka Tabungan BNI dan bertransaksi menggunakan kartu debit serta layanan e-Banking BNI,” kata Direktur Ritel Banking BNI, Tambok P Setyawati, setelah menandatangani dokumen kerjasama Co-Branding Kartu Debit BNI Citilink di Jakarta, Sabtu (2/3).

Hal senada juga diungkapkan oleh Direktur Keuangan Citilink Indonesia Esther Siahaan bahwa kerja sama dengan BNI merupakan layanan ekstra yang diharapkan mampu memberikan kemudahan bagi kaum millenial dalam bertransaksi. “Kami berharap dengan adanya layanan Kartu Co-brand Debit BNI Citilink akan menghadirkan customer experience yang berbeda dan meningkatkan kenyamanan pelanggan, khususnya millenial, ketika terbang bersama Citilink Indonesia,” ujarnya pada kesempatan yang sama.

Dengan memiliki Kartu Debit BNI Citilink nasabah BNI yang juga menjadi member Supergreen Citilink akan memperoleh berbagai keuntungan diantaranya adalah diskon pembelian tiket hingga 25%, dan diskon pre-book meals 20%. Pembeli tiket juga berkesempatan mendapatkan diskon Green Zone 20%, potongan harga Rp 50.000 untuk registrasi member Citisport (semua keuntungan berlaku melalui website citilink.co.id), welcome mileage 1000 miles serta berbagai keuntungan program promo lainnya.

Selama event BNI Java Jazz Festival 2019 ini, pemegang kartu BNI dapat juga menikmati promo menarik berupa promo Free Shopping Voucher hingga IDR 200.000, Crazy Sale Rute Soekarno Hatta (CGK) - Kuala Lumpur (KUL) One Way Rp 250.000, hingga promo Free Voucher Hotel 1 Night, dan promo bonus 1000 miles (new register member Supergreen). 

Kartu co-branding dengan konsep combo card berfungsi sebagai Kartu BNI Debit dan uang elektronik (BNI TapCash), sehingga memudahkan transaksi belanja, termasuk berbelanja di e-commerce, pembayaran tol, dan berbagai moda transportasi. Tunggu kehadiran Kartu Debit BNI Citilink dan nikmati semua keistimewaannya. Buka rekening BNI, gunakan selalu Kartu Debitnya. 

Tentang BNI

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI didirikan pada tanggal 5 Juli 1946 dan menjadi bank pertama milik negara yang lahir setelah kemerdekaan Indonesia. BNI sempat berfungsi sebagai bank sentral dan bank umum sebagaimana tertuang dalam Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang No. 2/1946, sebelum akhirnya beroperasi sebagai bank komersial sejak tahun 1955.

Pada 2018, BNI memiliki 2.256 outlet yang tersebar di 34 provinsi dan 420 kabupaten/kota. BNI memiliki 33 Sentra Kredit Menengah (SKM), 25 Sentra Kredit Kecil (SKC), 44 Unit Kredit Kecil (UKC), serta 12 Consumer & Retail Loan Center (LNC).

BNI kini memiliki 18.311 ATM yang tersebar di 34 provinsi dan 521 kabupaten/ kota termasuk 6 (enam) ATM di luar negeri, yaitu 4 ATM di Hong Kong dan 2 ATM di Singapura. Jaringan ATM tersebut juga dapat melayani transaksi kartu debit berlogo GPN, Link, ATM Bersama, dan Prima.

BNI sebagai holding perusahaan telah memiliki 4 anak perusahaan, yaitu BNI Syariah (perbankan syariah), BNI Life (perasuransian), BNI Securities (pasar modal), BNI Multifinance (pembiayaan), dan BNI Remittance (remitansi). BNI Asset Management merupakan anak perusahaan dari BNI Securities.

Tentang Citilink Indonesia

Citilink adalah anak perusahaan dari PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk yang menyediakan jasa penerbangan berbiaya murah (LCC). Citilink melayani penerbangan dengan system dari kota ke kota menggunakan model usaha pesawat berbiaya murah. Berbasis di Jakarta dan Surabaya, Citilink telah melayani lebih dari 310 frekuensi penerbangan harian dengan 74 rute ke 43 kota diantaranya Jakarta, Surabaya, Batam, Bandung, Banjarmasin, Denpasar, Balikpapan, Yogyakarta, Medan, Palembang, Padang, Makassar, Pekanbaru, Lombok, Semarang, Malang, Kupang, TanjungPandan, Solo, Palangkaraya, Pontianak, Manado, Aceh, Jayapura, Gorontalo, Ambon, Samarindasertarute regional ke Dili, Timor Leste serta Penang dan Kuala Lumpur, Malaysia. Untuk informasi lebih lanjut tentang Citilink dapat mengunjungi situs www.citilink.co.id, halaman Facebook Fan Page Citilink dan Twitter @citilink.


Kategori Siaran Pers
Sub Kategori Berita