Mahasiswa Bisa Lamar Kerja di BUMN pada BUMN Fest 2019

Lampung, 8 Maret 2019 --- Perekrutan Bersama BUMN yang diselenggarakan oleh Forum Human Capital Indonesia (FHCI) memberikan kesempatan kepada mahasiswa yang hadir pada BUMN Fest 2019 tersebut untuk melamar sebagai pegawai di BUMN, salah satunya adalah BNI. Program rekrutmen bersama ini merupakan salah satu rangkaian program HUT ke 21 Kementerian BUMN.

Perekrutan yang menjadi bagian dari BUMN Fest 2019 tersebut diadakan di Lampung, 8 Maret 2019. Hadir pada kesempatan tersebut Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI Rini M Soemarno, serta jajaran direksi BUMN.

Terdapat tiga program dalam perekrutan bersama ini. Pertama, perekrutan reguler / umum. Kedua, perekrutan disabilitas. Ketiga, perekrutan Kawasan Indonesia Timur. Lokasi penempatan akan disesuaikan dengan kebutuhan BUMN yang dituju. 

Keuntungan yang dapat dirasakan oleh pelamar adalah, setiap pelamar kerja dapat mengajukan lamaran untuk BUMN yang berbeda pada kesempatan yang sama sesuai dengan aturan pendaftaran. Hal tersebut dimaksudkan untuk membuka kesempatan selebar-lebarnya bagi pelamar untuk berkarir di BUMN.

Program rekrutmen tersebut diikuti oleh 110 BUMN untuk 11.000 posisi lowongan kerja dengan. Langkah-langkah yang harus dilakukan oleh pelamar adalah membuat akun pada website rekrutmenbersama.fhcibumn.com, lalu mengisi lengkap data pribadi, kemudian memilih program yang ingin diikuti.

Tahapan dari perekrutmen tersebut adalah seleksi awal (seleksi administrasi dan asesmen tata nilai) seleksi kemampuan dasar (pemilihan BUMN yang diminati serta tes numerical, verbal, dan spatial secara online), dan seleksi di/oleh masing-masing BUMN.

 

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:

Corporate Secretary BNI

Telp: 021-5728387, Email : bni@bni.co.id


Kategori Siaran Pers
Sub Kategori Berita