Jemput Berkah Ramadan, BNI Buka Pasar Murah untuk 5.000 PMI

Jenggik Utara – Mataram, 25 Mei 2019 --- Ramadan 1440 Hijriah atau Mei - Juni 2019 yang menjanjikan berkah dijadikan BNI sebagai momentum untuk berbagi  dengan sekitar 5.000 Pekerja Migran Indonesia (PMI) dan keluarganya dengan menggelar Pasar Murah Sembilan Bahan Makanan Pokok (Sembako) di daerah asal PMI. Pasar murah ini juga merupakan bentuk apresiasi terhadap para PMI dan keluarganya yang senantiasa mempercayakan transaksi pengiriman uangnya (remitansi) kepada BNI. Pasar murah juga merupakan bentuk kepedulian BNI terhadap upaya mensejahterakan PMI dan keluarganya.

Pembagian paket sembako murah tersebut dibalut dalam Program  Pasar Murah BNI 1440 H “Ramadan Bersama PMI”. Program ini dilaksanakan di 8 lokasi dan terletak di 6 propinsi.

Pelaksanaan rangkaian Pasar Murah tersebut dimulai dengan pembukaan yang dipusatkan di Rumah Edukasi Jenggik Utara, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, pada Sabtu (25 Mei 2019). Rumah Edukasi BNI ini merupakan salah satu fasilitas yang diberikan oleh BNI untuk memberdayakan keluarga PMI di wilayah Mataram dan sekitarnya. Hadir pada acara tersebut Pemimpin Divisi Internasional BNI Eko Setyo Nugroho dan keluarga PMI.

Eko menuturkan, melalui momentum Ramadan ini, BNI berharap PMI dan keluarganya dapat terus mempercayakan kebutuhan perbankan dan layanan remitansinya kepada BNI, baik di masa kini maupun masa mendatang.

“Pencapaian remitansi BNI hingga saat ini tidak terlepas dari dukungan dan kepercayaan masyarakat Indonesia, secara khusus Pekerja dan keluarganya," ujarnya.

Adapun Paket Sembako murah tersebut hanya dijual dengan harga Rp 17.000 saja atau diskon Rp 73.000 dari harga sebenarnya yang sebesar Rp 90.000. Paket tersebut berisikan beras, minyak, gula, sirup, susu kaleng, kopi, mie instan, dan teh.

Selain pembagian sembako murah, acara Pasar Murah BNI 1440 H “Ramadhan Bersama PMI” ini juga dirangkai dengan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) lainnya berupa pemeriksaan kesehatan gratis.     

Pada kesempatan kali ini juga dilakukan pencairan Kredit Usaha Rakyat (KUR) TKI kepada para PMI yang berasal dari Mataram. BNI juga melakukan pembagian buku tabungan Taplus bagi calon PMI oleh perwakilan Agen46 atau agen yang menjadi kepanjangan tangan BNI dalam memberikan pelayanan perbankan kepada masyarakat yang memiliki akses terbatas ke outlet BNI.

Acara serupa telah dilaksanakan di Jakarta (17 Mei), dan untuk selanjutnya akan dilaksanakan di Rumah Edukasi Indramayu (27 Mei), BP3TKI Bandung (27 Mei), BP3TKI Serang (28 Mei), Kendal (28 Mei), Madura (28 Mei) dan Banyuwangi (29 Mei). 

 

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:

Corporate Secretary BNI

Telp: 021-5728387

Email: bni@bni.co.id


Kategori Siaran Pers
Sub Kategori Artikel,Berita