BNI Dukung Program Cashless Melalui Pemberian Cashback di SPBU Pertamina MOR

Jakarta, 17 Mei 2019 --- PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI bekerja sama dengan Pertamina Marketing Operation Region III memberikan kemudahan transaksi pembayaran untuk pembelian bahan bakar minyak (BBM) di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Pertamina melalui Kartu Kredit BNI dan Kartu Debit BNI. Melalui kartu kredit dan kartu debit, BNI juga memberikan program cashback sampai dengan Rp 100 ribu untuk transaksi di seluruh SPBU Pertamina wilayah Jakarta, Jawa Barat, dan Banten yang berlaku sampai dengan 30 Juni 2019.

Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan Program Promo antara Pemimpin Divisi Bisnis Kartu Okki Rushartomo dengan GM Pertamina MOR III Tengku Fernanda di Jakarta, Jumat(17 Mei 2019).

Pemimpin Divisi Bisnis Kartu Okki Rushartomo menuturkan, peluncuran ini sebagai tindak lanjut atas komitmen kerja sama dan sinergi BUMN antara BNI dan Pertamina untuk memberikan program promo menarik untuk para loyal customer Pertamina yang bertransaksi menggunakan Kartu BNI. Mulai hari ini, Kartu Kredit dan Kartu Debit BNI termasuk yang berlogo GPN sudah bisa digunakan untuk mendapatkan program promo cashback sampai dengan Rp 100 Ribu.

"Selain program promo tersebut, khusus untuk Pemegang Kartu Kredit BNI-Pertamina akan merasakan manfaat dari kartu tersebut dengan fitur menarik yaitu cashback hingga 3% untuk setiap transaksi belanja yang dilakukan di SPBU Pertamina. Cashback tersebut berlaku untuk transaksi pembelian BBM dari di SPBU Pertamina dengan minimum pembelian 200.000 rupiah," ujar Okki Rushartomo.

Tidak hanya itu, BNI dan Pertamina telah mempersiapkan program promo menarik lainnya pada periode arus mudik dan arus balik Ramadhan dan Idul Fitri 2019. Sementara Tengku Fernanda selaku Region Manager Retail Fuel Marketing III berharap bahwa pelanggan Pertamina yang merupakan pemegang kartu BNI bisa semakin setia menggunakan produk-produk BBM berkualitas Pertamina.

“Dengan adanya promo ini, maka bisa semakin menarik konsumen untuk menggunakan produk dengan oktan tinggi seperti Pertamax Series. Apalagi sekarang sedang ada program Berkah Energi Pertamina yang memberikan hadiah menarik,” ujarnya.     

Tentang BNI

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI didirikan pada tanggal 5 Juli 1946 dan menjadi bank pertama milik negara yang lahir setelah kemerdekaan Indonesia. BNI sempat berfungsi sebagai bank sentral dan bank umum sebagaimana tertuang dalam Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang No. 2/1946, sebelum akhirnya beroperasi sebagai bank komersial sejak tahun 1955.

Pada 2018, BNI memiliki 2.256 outlet yang tersebar di 34 provinsi dan 420 kabupaten/kota. BNI memiliki 33 Sentra Kredit Menengah (SKM), 25 Sentra Kredit Kecil (SKC), 44 Unit Kredit Kecil (UKC), serta 12 Consumer & Retail Loan Center (LNC).

BNI kini memiliki 18.311 ATM yang tersebar di 34 provinsi dan 521 kabupaten/ kota termasuk 6 (enam) ATM di luar negeri, yaitu 4 ATM di Hong Kong dan 2 ATM di Singapura. Jaringan ATM tersebut juga dapat melayani transaksi kartu debit berlogo GPN, Link, ATM Bersama, dan Prima.

BNI sebagai holding perusahaan telah memiliki 4 anak perusahaan, yaitu BNI Syariah (perbankan syariah), BNI Life (perasuransian), BNI Securities (pasar modal), BNI Multifinance (pembiayaan), dan BNI Remittance (remitansi). BNI Asset Management merupakan anak perusahaan dari BNI Securities.

Tentang Pertamina

PT Pertamina (Persero) adalah badan usaha milik negara (BUMN) yang bergerak di bidang energi terintegrasi di Indonesia dan juga produsen migas terbesar di Indonesia. Pertamina menjalankan bisnisnya secara terpadu dan berpegang pada prinsip-prinsip komersial yang kuat.Sebagai perusahaan migas nasional, Pertamina berkomitmen untuk mewujudkan keseimbangan antara pencapaian keuntungan perusahaan dengan kualitas pelayanan publik. Kegiatan operasi dan fasilitas infrastruktur Pertamina tersebar di seluruh wilayah Indonesia dan melayani kebutuhan energi bagi lebih dari 250 juta rakyat Indonesia.

Pertamina Marketing Operation Region (MOR) III merupakan unit pemasaran produk hilir Pertamina untuk Provinsi Banten, DKI Jakarta, dan Jawa Barat. Pertamina melakukan pemasaran BBM Retail melalui lembaga penyalur Retail BBM/BBK yang saat ini tersebar diseluruh Indonesia, seperti SPBU (Statiun Pengisian BBM Untuk Umum), Agen Minyak Tanah (AMT), Agen Premium & Minyak Solar (APMS), serta Premium Solar Packed Dealer (PSPD).

 

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:

Meiliana,

Corporate Secretary BNI

Telp: 021-5728387

Email: bni@bni.co.id

 

Dewi Sri Utami

Unit Manager Communication Relations & CSR

Pertamina MOR III

0811841725


Kategori Siaran Pers
Sub Kategori Berita