BNI Bantu 100 Sepeda Dukung Green Campus di IPB

BNI Bantu 100 Sepeda Dukung Green Campus di IPB

 

Jakarta, 31 Maret 2016. PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) menghibahkan 100 unit sepeda dan 40 rak sepeda kepada Institut Pertanian Bogor (IPB) sebagai bentuk dukungan pada Gerakan green campus yang tengah didorong oleh kampus tersebut. Penggunaan sepeda sebagai salah satu alat transportasi utama di dalam kawasan kampus IPB akan mendukung program green transportation yang tengah dikembangkan di IPB.

            Acara penyerahan sepeda dan rak sepeda tersebut dilaksanakan secara simbolis di Bogor, Kamis (31 Maret 2016) oleh Wakil Direktur Utama BNI Suprajarto kepada Rektor IPB Herry Suhardiyanto. Penyerahan dilaksanakan usai dilakukannya Gowes Bike to Work di lingkungan Kampus IPB. Acara ini juga sekaligus menandai perpanjangan kerja sama antara BNI dan IPB yang selama ini sudah dilaksanakan sejak tahun 1970. Hadir juga pada kesempatan tersebut Direktur Hubungan Kelembagaan & Transaksional Perbankan BNI Adi Sulistyowati.

            Suprajarto mengungkapkan, hibah sepeda ini merupakan dukungan BNI terhadap upaya IPB menuju IPB Green Campus 2020 dengan tujuan penurunan emisi/ polusi di lingkungan kampus serta alat transportasi bagi kepentingan civitas akademika IPB sebagai wujud komitmen dan dukungan BNI terhadap dunia pendidikan. Upaya IPB sebagai green campus ini sejalan dengan BNI yang selama ini telah dikenal sebagai pioner green banking di kalangan perbankan Indonesia.

           ”Kami mengucapkan selamat atas prestasi yang membanggakan atas terpilihnya IPB sebagai Kampus Hijau (UI Greenmetric Ranking of World University) peringkat 36 dunia dan peringkat 2 di Indonesia. Selanjutnya, kami juga berharap bahwa BNI dapat terus meningkatkan sinerginya dengan IPB untuk mewujudkan 6 (enam) pilar strategis dalam Rencana Strategis IPB tahun 2014-2018,” tuturnya.

            BNI merupakan lembaga keuangan yang tergolong sangat dekat dengan kalangan perguruan tinggi di Indonesia. BNI menjadi pelopor lembaga keuangan yang masuk ke kampus dan saat ini hampir di seluruh perguruan tinggi negeri telah berdiri kantor cabang/ kantor cabang pembantu BNI. Oleh karena itu, BNI memiliki komitmen yang kuat dalam memberikan layanan bagi customer perguruan tinggi dan seluruh civitas akademikanya.

            Berbagai pengembangan produk dan layanan telah dilakukan untuk memenuhi kebutuhan nasabah perguruan tinggi, mulai dari menyediakan sistem pembayaran terpadu melalui Cash Management, Student Payment Center (SPC) secara Host to Host, Smartcard dan juga produk-produk perbankan yang diperuntukkan untuk lingkungan kampus.

                       

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:

Suhardi Petrus, Corporate Secretary BNI

Telp: 021-5728387, Email: bni@bni.co.id


Kategori Pengumuman