Senin, 21 April 2014

Portal Kementerian BUMN | Direktori BUMN

Untuk informasi seputar vaksin dan imunisasi dapat diakses di Facebook : Info Imunisasi; Twitter : @infoimunisasi dan www.infoimunisasi.com

Prestasi

Bio Farma Raih Penghargaan Hak Kekayaan Intelektual

Kegiatan

April  2014
Sen Sel Rab Kam Jum Sab Min
   
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30  

Kontak Kami

pic

Jajak

Apakah Anda mengetahui informasi mengenai vaksin pentavalent?

View Results

Loading ... Loading ...

Kementerian BUMN Siapkan Holding BUMN Farmasi

17 April 2012

Menteri BUMN Dahlan Iskan mengaku siap menggabungkan BUMN-BUMN di bawahnya yang bergerak di sektor farmasi. Hal ini dilakukan setelah pihaknya menggabungkan BUMN perkebunan dan kehutanan.

“Holding perkebunan sudah selesai prosesnya di Kementerian BUMN, sekarang sedang di Kementerian Keuangan dan Kemenko, dan sedang di Sekretaris Negara. Prosesnya tinggal sebentar lagi,” ungkap Menteri BUMN Dahlan Iskan di sela sosialisasi e-toll card, di Gerbang Tol Cililitan, Jakarta, Senin (16/4/2012).

Tak puas menyelesaikan proses holding BUMN di dua sektor, saat ini Dahlan mengaku pihaknya telah memproses holding BUMN di bidang farmasi. “Saya siapkan holding di bidang farmasi, jadi bagaimana Indofarma, Kimia Farma dan Biofarma itu bisa jadi satu holding karena dengan demikian penanganan obat-obat di seluruh Indonesia akan lebih baik,” lanjut mantan dirut PLN ini.

Saat ini, pihaknya sedang meminta deputinya untuk melakukan proses holding farmasi ini. Sebelumnya, PTPN III menyatakan kesiapannya untuk menjadi induk usaha (holding) Badan Usaha Milik Negara (BUMN) perkebunan.

Nilai aset holding BUMN perkebunan diperkirakan bisa mencapai sekira Rp40 triliun. “Kami siap jika pemegang saham menujuk PTPN III sebagai holding BUMN kebun,” kata Direktur Utama PTPN III, Amri Siregar beberapa waktu lalu.

Kendati demikian, Amri menambahkan, perusahaan kebun pelat merah yang dipimpinnya menunggu keputusan dari Kementerian BUMN selaku pemagang saham penuh 15 BUMN perkebunan.

Namun, dia menuturkan, jika PTPN III dipilih sebagai holding BUMN perkebunan, maka perseroan akan melaksanakan tugas sesuai yang diamanahkan pemegang saham.

Untuk tahap awal, mekanisme holding BUMN perkebunan masih dioperasikan sesuai dengan mekanisme holding pupuk dan semen. (mrt)

link : http://economy.okezone.com/read/2012/04/16/320/612450/kementerian-bumn-siapkan-holding-bumn-farmasi



Kirim Komentar

Baca Komentar ( 0 )

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

: *


*

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>