Jumat, 25 April 2014

Portal Kementerian BUMN | Direktori BUMN

Untuk informasi seputar vaksin dan imunisasi dapat diakses di Facebook : Info Imunisasi; Twitter : @infoimunisasi dan www.infoimunisasi.com

Prestasi

Bio Farma Raih Penghargaan Hak Kekayaan Intelektual

Kegiatan

April  2014
Sen Sel Rab Kam Jum Sab Min
   
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30  

Kontak Kami

pic

Jajak

Apakah Anda mengetahui informasi mengenai vaksin pentavalent?

View Results

Loading ... Loading ...

Bio Farma Raih Peringkat Hijau Dari KLH

7 Desember 2011

PT Bio Farma memperoleh peringkat hijau dalam penganugerahan Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan (Proper) dari Kementerian Lingkungan Hidup (KLH). Dalam penganugerahan Proper, Rabu malam (31/11) di Jakarta, tampak Direktur Keuangan Bio Farma, Mohammad Sofie A. Hasan menerima penghargaan tersebut dari Menteri KLH Baltasar Kambuaya dan Wakil Presiden Boediono.

BUMN produsen vaksin ini telah tiga kali berturut-turut meraih peringkat hijau, satu tingkat sebelum peringkat emas. Sofie yang ditemui usai menerima penghargaan menjelaskan peringkat hijau yang diterima Bio Farma menunjukkan praktik bisnis dan produksi vaksin di Indonesia selama ini telah memenuhi syarat ramah lingkungan. Pihaknya optimistis tahun depan meraih predikat sangat green atau emas di tahun depan.

“Kita di manajemen sama-sama terus menerapkan bisnis yang ramah lingkungan, kita buktikan di tahun depan bisa memperoleh predikat emas,” jelasnya.

Sofie juga menjelaskan program lingkungan yang selama ini dilakukan mengikuti aturan yang dicanangkan Kementerian Lingkungan Hidup. Aturan tersebut berupa optimalisasi perusahaan dalam prinsip 3R, yakni reduce, reuse, dan recycle. “Bahkan sampai dengan pengelolaan energi kita perhatikan,” tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wapres Boediono mengatakan bahwa hari ini perusahaan-perusahaan harus memperhatikan sebuah megatrend memelihara lingkungan secara sustainable. Praktik bisnis yang ramah lingkungan disebutkan Boediono bisa dinilai secara nilai tambah terhadap perusahaan, namun bisa juga dilihat dari segi apresiasi masyarakat.

“Penilaian ramah lingkungan idak selalu bisa diterjemahkan dalam profit. Namun meski demikian, menjadi bagian dari kinerja perusahaan,” jelasnya.

Hal tersebut dimafhumi Sofie, menurutnya sebagai satu-satunya perusahaan vaksin yang berproduksi di Indonesia, Bio Farma mengupayakan program lingkungan yang bergantung pada kebutuhan. Bahkan, jelas Sofie, program lingkungan yang dimaksud erat kaitannya dengan CSR, terutama dalam bentuk penyalurannya supaya bisa berkelanjutan.

Dalam hal ini, jelas Public Relation Bio Farma N. Nurlaela, program lingkungan yang digagas Bio Farma sangat bergantung konteks kesempatan, selain memberikan kontribusi terhadap masyarakat disekitar tempat produksi Bio Farma. Ada 10 program tanggung jawab sosial Bio Farma terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar, yang selama ini digagas, yaitu:

1. Penandatanganan nota kerja sama dengan Kementerian Kesehatan dalam penyelenggaraan access to health care bagi masyarakat.
2. Pengelolaan dan pemeliharaan sungai cikapundung.
3. Penanaman pohon di beberapa lahan kritis, seperti di Bandung, Ciamis, Sukabumi, Kuningan, dan Cirebon.
4. Pembudidayaan ikan koi dengan kerja sama Mizumi Koi di Sukabumi.
5. Pembudidayaan bawang merah dan cabe rawit di SUkabumi.
6. Pembangunan desa ekowisata di Pantai Ujung Genteng SUkabumi.
7. Pembangunan Green House untuk pembudidayaan bibit tanaman di Cisarua, Bandung Barat.
8. Pembangunan fasilitas kesehatan, pendidikan, saranan dan prasarana umum dan peribadatan.
9. Konservasi hewan langka dengan kerja sama Pusat Penyelamatan Satwa Cikanaga SUkabumi.
10. Pengelolaan lingkungan dengan Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung.

link : http://www.wartaekonomi.co.id/berita-215017464-bio-farma-raih-peringkat-hijau-dari-klh.html



Kirim Komentar

Baca Komentar ( 0 )

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

: *


*

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>