Saturday, 19 April 2014

Portal Kementerian BUMN | Direktori BUMN

For information about vaccines and immunization can be accessed at Facebook: Immunization Info: Twitter: @ infoimunisasi and www.infoimunisasi.com

Achievements

Activity

April  2014
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
   
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30  

Contact Us

pic

Polls

Apakah Anda mengetahui informasi mengenai vaksin pentavalent?

View Results

Loading ... Loading ...

Raodshow Sosialisasi Imunisasi Dinas Kesehatan Kota Balikpapan Bersama Bio Farma

8 March 2013

PT Bio Farma (Persero) kembali diundang menjadi salah satu narasumber kegiatan Roaodshow Sosialisasi Imunisasi. Kali ini kegiatan roadshow dilaksanakan pada hari Rabu, 6 Maret 2013 di Kota Balikpapan. Dinas Kesehatan Kota Balikpapan selaku panitia penyelenggara acara mengadakan Seminar dengan tema Pentingnya Imunisasi Bagi Pencegahan Penyakit, Kecacatan dan Kematian.
Acara yang diselenggarakan di Ruang pertemuan rumah jabatan Walikota Balikpapan ini menghadirkan 4 narasumber. Diantaranya yaitu dr. Piprim ,SpA (IDAI), Dr. Amirsyah Tambunan (MUI Pusat), dr Lina (Dinkes Balikpapan) dan Mohamad Rahmat,SSi,Apt (Bio Farma). Sebanyak 300 orang peserta mengikuti seminar yang dibuka secara resmi oleh dr Dyah Muryani selaku Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan pada pukul 09.00 WIT. Peserta yang hadir berasal dari berbagai macam instansi, diantaranya MUI Balikpapan, Kader PKK, Petugas Puskesmas, Ormas Islam, dan juga ibu rumah tangga.
Seminar ini diselenggarakan dalam format panel dengan moderator dr Dyah Muryani. Semua pembicara diundang kedepan dan setelah semua memberikan presentasi, dibuka sesi tanya jawab. Antusisame para peserta sangat tinggi, hal ini terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan. Diantaranya yaitu mengenai kualitas produk, kemanan, efektivitas, sikap MUI dan proses labelisasi haram/halal pada obat/vaksin.
Secara keseluruhan acara berjalan dengan lancar. Walaupun memang terlihat ada beberapa pernyataan dan pertanyaan yang diajukan oleh beberapa peserta yang kontra terhadap imunisasi. Saat ditanya tujuan menyelenggarakan acara roadshow ini, dr Dyah Muryani menjawab, “Adanya hambatan dalam pencapaian cakupan imunisasi yang salah satunya adalah kehalalan vaksin, dimana untuk mengatasi hal tersebut agar tidak meluas dan dapat berdampak pada cakupan imunisasi Balikpapan, maka dibutuhkan adanya tindakan nyata, yaitu diselenggarakannya roadshow ini.
Dengan mengundang berbagai narasumber langsung dari ahlinya, diharapkan masyarakat memiliki wadah untuk mendapatkan informasi dan tempat bertanya yang benar. Sehingga masyarakat menjadi terbuka pikirannya dan tidak mengambil keputusan yang salah.



Kirim Komentar

Baca Komentar ( 0 )

Your email address will not be published. Required fields are marked *

: *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>