Bio Farma Selenggarakan Roadswhow Cool2School

PT Bio Farma (Persero) kembali mengadakan kegiatan Roadshow mencari Duta Muda Vaksin yang dipilih dari 10 siswa perwakilan SMA/SMK sederajat yang ada di Jawa Barat. Pemilihan Duta Muda Vaksin dilaksanakan di 10 Kota / Kabupaten antara lain : Kota Bandung, Kab. Bandung ,Cimahi, Kuningan, Palimanan, Cirebon, Depok, Bogor, Cianjur,Garut. Pemilihan 10 Kota / Kabupaten ini berdasarkan pada data cakupan imunisasi yang rendah, dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat. Menurut N.Nurlaela, Head of Corporate Communications Department “Pemilihan Duta Muda Vaksin kali ini  mempunyai perkembangan dari tahun sebelumnya, peserta yang mengikuti lomba tidak hanya dari sekolah yang kami kunjungi, tetapi tidak menutup kemungkinan bagi mereka yang  ingin ikut serta dalam pemilihan duta muda vaksin ini, dapat mengirimkan video rekaman presentasinya  dengan tema yang sudah  ditentukan dan dikirim ke channel you tube dan twitter@biofarmaid.”

Pemilihan Duta Muda Vaksin ini memberikan sosialisasi mengenai vaksin dan imunisasi kepada generasi muda juga  meningkatkan minat para siswa untuk bekerja di dunia Science & Biotechnology. Pencarian Duta Muda Vaksin ini dilakukan mengingat masih perlunya meningkatkan  kesadaran para siswa sekolah akan pentingnya imunisasi dikalangan generasi muda sehingga mereka akan lebih peduli lagi terhadap penyakit – penyakit yang dapat dicegah oleh imunisasi, selain itu juga mendukung program pemerintah dalam meningkatkan cakupan imunisasi & pencapaian MDGs ke-4 (menekan angka kematian bayi & balita) melalui program imunisasi.

N.Nurlaela menambahkan “Duta Muda Vaksin yang terpilih diharapkan dapat menjadi agen penyebar informasi  positif  mengenai vaksin dan imunisasi kepada masyarakat dilingkungannya, juga akan menjadi perwakilan perusahaan dalam menyampaikan pentingnya pemberian imunisasi di masyarakat.”

Dalam semi final, Kandidat Duta Muda Vaksin yang sudah terpilih dari setiap sekolahnya harus dapat menuangkan pengetahuannya dalam bentuk karya tulis dan mempresentasikannya kepada dewan juri, Duta muda vaksin yang paling kreatif dalam mengkomunikasikan pentingnya imunisasi akan mendapatkan penghargaan berupa beasiswa dari Bio Farma.

 

 

 

----------*****----------

 

Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi:

N Nurlaela

Head of Corporate Communications Dept

 (022) 2033755 ext 612

 

 

----------*****----------


Kategori ANTISERA