BGR Logistics Menjadi Transportir Pengembangan Pelabuhan Tanjung Emas

Jakarta, 8 Juli 2019 – PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics dipercaya sebagai transportir dalam proyek pengembangan Pelabuhan Dermaga Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang. Sebanyak 1.715 batang pipa milik PT KHI Pipe Industries akan dikirim oleh BGR Logistics untuk keperluan proyek tersebut.

Pengiriman perdana sendiri telah dilakukan pada Senin, 1 Juli 2019 dengan transportasi via darat dari pabrik PT KHI di Cilegon menuju site bongkar di Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang. Sedangkan untuk pengiriman berikutnya menggunakan transportasi via laut dari pelabuhan muat di Cigading/ Ciwandan Port menuju site port di Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang.

Total berat pipa yang dikirim oleh BGR Logistics sebesar 6.303 ton dengan diameter bervariasi antara 32-47” dan panjang masing-masing 12 meter. Dalam melakukan pekerjaan ini, BGR Logistics senantiasa menerapkan aspek Safety Health and Environment untuk memastikan pekerjaan tersebut berjalan dengan baik.

Sebagai informasi, proyek pengembangan Dermaga Pelabuhan Emas milik PT Pelindo III ini merupakan bentuk sinergi BGR Logistics dengan beberapa perusahaan BUMN yaitu PT Hutama Karya sebagai kontraktor dan juga Krakatau Steel melalui anak perusahaannya KHI mensuplai pipa konstruksi.

Sinergi BUMN ini membuat proyek pengembangan dermaga yang direncanakan menjadi dermaga peti kemas tersebut dapat terselesaikan tepat waktu dan terdistribusikan dengan baik, aman dan terkendali. Hal ini juga semakin menambah portofolio BGR Logistics sebagai transportir di sektor konstruksi.


Kategori Berita
Sub Kategori Artikel