PT Bhanda Ghara Reksa Gelar Inhouse Training

PT. Bhanda Ghara Reksa (Persero) Cabang Surabaya bekerjasama dengan Lembaga PT QA Rechnic Indonesia mengadakan Inhouse Training (IHT) tentang Warehouse Management & CMS dan Penerapan KPI Warehouse serta penerapan budaya 5 R sesuai standart ISO PT. BGR yaitu ISO 9000 : 2008.

Acara yang diselenggarakan pada 12-13 November 2014 tersebut menghadirkan trainer berpengelaman dibidang Warehousing yaitu Yuswaji ST. Sebanyak 23 peserta terlihat memenuhi salah satu ruangan di Hotel Pasific Jl. Perak Timur404 Surabaya. Peserta tersebut terdiri dari karyawan Sub Cabang Balikpapan, Banjarmasin serta perwakilan dari gudang-gudang yang tersebar diwilayag kerja Cabang Utama Surabaya.

Metode dalam pelatihan tersebut menerapkan sistem diskusi langsung dan workshop yang di bagi dengan 4 kelompok perserta. Masing-masing kelompok melakukan audit dan assesment 5 R di kantor cabang dan pergudangan. Kemudian tiap kelompok mempresentasikan hasil audit dan assesment 5 R dan melakukan langkah-langkah improvement terhadap hasil pengamatan di tempat masing-masing.

Adapun tujuan dari pelaksanaan Pelatihan ini adalah salah satunya selain sebagai transfer knowladge juga agar paserta  bisa mengidentifikasi waste dan menerapkan budaya 5 R (Ringkas, Rapih, Resik, Rawat dan Rajin ) ditempat kerja masing-masing sesuai dengan standard ISO PT BGR. Demikian juga agar peserta bisa Menilai dan menerapkan KPI warehouse.

Para peserta pelatihan, terlihat antusias dan semangat mengikuti materi demi materi karena sistem diskusi yang di pakai sangat menarik. Setiap sangat tertantang harus bisa mempresentasikan secara bergantian hasil pelajaran atau materi yang diberikan serta pengamatan atau assessment yang dilakukan selama pelatihan. (PT BGR Cabang Surabaya)


Kategori Kegiatan