BGR Resmikan Gudang General Cargo Palembang

Pada Selasa (10/1), PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR melakukan peresmian Gudang General Cargo di Palembang. Acara peresmian ini, langsung dipimpin oleh Direktur Utama BGR, R. Ruli Adi, didampingi jajaran direksi lainnya.

 

Acara peresmian Gudang General Cargo tersebut dilakukan dengan prosesi penandatanganan prasasti oleh Dirut BGR dan dilanjutkan dengan pengguntingan pita, sebagai simbol gudang tersebut telah siap digunakan.

 

Peresmian gudang yang dilakukan pada awal tahun 2017, menurut Ruli merupakan sebagai tanda kesiapan BGR, sebagai perusahaan logistik milik negara, untuk meningkatkan bisnisnya. “Kami optimistis, pada 2017, BGR mengalami pertumbuhan dari sisi bisnisnya,” jelas Ruli.

 

Gudang General Cargo yang berlokasi di Sei Buah, Palembang, tersebut memiliki luas sebesar 8.230 m2 di atas lahan seluas 19.319 m2. Selain gudang, di lokasi tersebut  juga terdapat ruang kantor seluas 449 m2 yang terdiri dua lantai.

 

Terkait penyewa gudang, Ruli mengungkapkan bahwa gudang modern tersebut telah disewa PT Unilever Indonesia Tbk selama tiga tahun.

 

Selain di Palembang, pada tahun 2017, BGR juga akan meresmikan kawasan pergudangan di Lampung yang berada di atas lahan seluas 3,6 ha. Kawasan pergudangan di Lampung tersebut berlokasi di Srengsem, Panjang, Bandar Lampung, sekaligus menjadi kantor BGR Cabang Utama Lampung.

 

Sebagai informasi, perseroan merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) penyedia jasa  logistik terintegrasi yang didukung dengan infrastruktur hampir di seluruh wilayah Indonesia dengan jumlah cabang sebanyak 24 cabang, sistem teknologi informasi serta SDM yang profesional. Melalui motto Integrated Logistics Solution, perseroan memberikan pelayanan logistik yakni, BGR Integrated Logistics Solution (ILS), BGR Transportation, BGR Warehousing, BGR Freight Forwarding, dan BGR Express.

 

Saat ini perseroan mengelola sekitar 600 gudang dengan luasan sekitar 1 juta meter persegi yang tersebar di seluruh Indonesia. Hingga akhir 2016, perseroan juga memiliki 500 armada angkutan. 


Kategori Berita
Sub Kategori Galery