Surveyor Indonesia Gelar Management Development

Oleh Kementerian BUMN 24 April 2018 07:50:03 WIB Di Lihat : 0

Jakarta, 23 April 2018 – Dalam rangka mempersiapkan, mengembangkan dan meretensi talenta untuk mengisi posisi strategis di BUMN agar berkinerja unggul pada masa kini maupun di masa yang akan datang, PT Surveyor Indonesia (Persero) menggelar Management Development Program Batch 1 Tahun 2018. Pembukaan Management Development Program ini dilakukan oleh Deputi Bidang Infrastruktur Bisnis, Hambra dan Deputi Bidang Restrukturisasi dan Pengembangan Usaha, Aloysius Kiik Ro serta Jajaran Direksi PT Surveyor Indonesia (Persero) di Jakarta, Senin (23/04).

Aloysius Kiik Ro mengatakan bahwa dalam Framework Roadmap BUMN, pencapaian tertinggi adalah sebagai agen pembangunan dan penciptaan nilai,”Salah satu yang menjadi fondasi framework tersebut adalah kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan produktivitas, di mana tantangannya adalah menciptakan SDM yang unggul, mampu bersaing dan sesuai dengan karakter kuat yang bercirikan bangsa Indonesia. Salah satu pengelolaannya adalah melalui Talent Management,” ujarnya.

Direktur perencanaan dan Pengembangan PT Surveyor Indonesia (Persero), Dian M. Noer melaporkan PT Surveyor Indonesia (Persero) telah mengembangkan Talent Management System Surveyor Indonesia selaras dengan program Integrated Talent Management System yang digagas oleh Kementerian BUMN. “Dari empat tahap Talent Management System Surveyor Indonesia , PT Surveyor Indonesia (Persero) telah melalui Tahap Pemilihan dan Penentuan Pegawai Potensial dan saat ini berada pada Tahap Pengembangan Pegawai melalui pelaksanaan Management Development Program. Dari program ini akan dipetakan lagi untuk memperoleh calon calon pimpinan dengan kategori : Top Talent, Promotable,solid contributor, sleeping tiger dan unfit.

Hambra selaku Penanggungjawab ITMS KBUMN menambahkan, “Melalui program ITMS memungkinkan kementerian BUMN untuk memiliki helicopter-view terhadap jumlah, profil, dan minat talent dari semua BUMN secara real time.” Ke depan, ada aplikasi Talent Pool BUMN yang akan menjadi sumber nama-nama calon Direktur BUMN dari seluruh source (BOD, Ex-BOD, BOD-1, KBUMN dan sumber eksternal) dapat diperbaharui dan dapat diakses oleh pimpinan dalam bentuk profil ringkas.

Dari pegawai yang mengikuti proses seleksi di PT Surveyor Indonesia, terpilih 20 pegawai untuk mengikuti Management Development Program Batch I Tahun 2018. Peserta akan mengikuti pendidikan selama dua minggu di Kampus Prasetya Mulya dari tanggal 24 April sampai dengan 4 Mei dilanjutkan dengan Project Assigment berupa Business Improvement Project selama empat bulan yang akan dibimbing oleh coach yang terdiri dari kepala unit kerja.


“Melalui proses Management Development Program, akan lahir Future Leader Surveyor Indonesia yang berkinerja tinggi , kompeten, inovatif dan memiliki integritas tinggi yang akan meningkatkan daya saing Surveyor Indonesia sebagai perusahaan independent assurance terpercaya,” ujar M. Arif Zainuddin, Direktur Utama PT Surveyor Indonesia (Persero).

Kategori Berita KBUMN
Sub Kategori Berita BUMN
Kinerja BUMN Tahun 2017 Update
Kiprah BUMN Membangun Negeri
Profil BUMN Indonesia Tahun 2017
Renstra 2019

Social Media Bumn