Kunjungan Studi SMK Muhammadiyah 1 Ajibarang

Oleh Kementerian BUMN 18 Desember 2017 17:02:53 WIB Di Lihat : 33

Jakarta - Kementerian BUMN menerima kunjungan studi dari SMK Muhammadiyah 1 Ajibarang, sebanyak 161 orang  termasuk Dosen pendamping secara resmi diterima oleh Kepala Bagian Humas dan Protokol Ferry Andrianto, hari ini di ruang pertemuan Lantai 21, Senin (18/12).  

Kunjungan studi SMK Muhammadiyah 1 Ajibarang dalam rangka untuk menambah wawasan para siswi tentang Holding BUMN Perbankan dan Jasa Keuangan serta peran strategis Kementerian BUMN.

Dalam sambutannya, Kepala Bagian Humas dan Protokol Ferry Andrianto menyambut baik kunjungan studi yang dilakukan oleh SMK Muhammadiyah 1 Ajibarang dan mengharapkan pemahaman tentang Holding BUMN Perbankan dan Jasa Keuangan serta peran strategis Kementerian BUMN dapat terserap dengan baik.

“Saya sangat senang atas kehadiran SMK Muhammadiyah 1 Ajibarang di Kantor Kementerian BUMN ini. Kami berharap kunjungan studi ini dapat membantu meningkatkan pengetahuan para siswi tentang tentang Holding BUMN Perbankan dan Jasa Keuangan serta peran strategis Kementerian BUMN,” ujar Ferry Andrianto.

Pada acara ini menghadirkan pembicara dari Kedeputian Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei dan Konsultan yakni Asisten Deputi Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei dan Konsultan II, Wien Irwanto.

Wien Irwanto mengatakan, dengan adanya pembentukan holding BUMN Perbankan akan menghasilkan Lembaga Keuangan yang lebih besar, Holding perbankan BUMN akan menggabungkan empat bank BUMN yakni, PT Bank Mandiri Persero Tbk, PT Bank Negara Indonesia Persero Tbk, PT Bank Rakyat Indonesia Persero Tbk, PT Bank Tabungan Negara Persero Tbk. Kemudian, akan turut bergabung PT Danareksa Persero, PT Pegadaian Persero, PT Permodalan Nasional Madani.

“Diharapkan dengan kunjungan studi ini, SMK Muhammadiyah 1 Ajibarang, secara khusus Program Akutansi mampu mengetahui dan memahami dasar pembentukan Holding BUMN dan manfaat dari pembentukan Holding tersebut” ujar Wien Irwanto.

Selain pemaparan juga di gelar sesi tanya jawab seputar Holding BUMN dan Profil BUMN yang diakhiri dengan pemberian cindera dan foto bersama.***

Humas Kementerian BUMN

Kategori Berita KBUMN
Sub Kategori Berita BUMN
Dokumentasi BUMN Hadir Untuk Negeri Tahun 2018
Sinergi Wujudkan Pembangunan Negeri Berkelanjutan
4 Tahun Prestasi BUMN
Kinerja BUMN Tahun 2017 Update
Kiprah BUMN Membangun Negeri
Profil BUMN Indonesia Tahun 2017
Renstra 2019

Social Media Bumn