Ground Breaking Menara Baru BRI

Oleh Kementerian BUMN 27 Desember 2017 15:19:17 WIB Di Lihat : 46

Jakarta - Menteri BUMN Rini M Soemarno bersama Komisaris Utama Bank BRI Andrinof A.Chaniago, Direktur Utama Bank BRI Suprajarto, Direktur Utama PP Ir. Tumiyana, MBA, Jaksa Muda Bagian Intelejen DR dan Jan Samuel Maringka, Kapuskeu Mabes Polri Bambang Giri bersama-sama melakukan ground breaking gedung baru PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk di kawasan “Segitiga Emas” Jakarta, yakni di Jalan Jenderal Gatot Subroto nomor 62. Gedung yang diberi nama Menara BRI Gatot Subroto tersebut akan menempati lahan seluas 8.589 meter persegi dengan luas konstruksi mencapai 95.437 meter persegi. “Gedung ini merupakan salah satu upaya perseroan untuk optimalisasi aset. Di sisi lain, dengan adanya gedung baru maka akan meningkatkan efisiensi karena saat ini masih terdapat unit kerja BRI di wilayah Jakarta yang statusnya sewa,” urai Suprajarto.

Gedung baru ini nantinya akan terdiri atas 37 lantai dan 5 basement. Kebutuhan ruang kantor atau office space, baik dari Bank BRI maupun industri sendiri makin hari semakin meningkat. Peluang inilah yang juga ditangkap oleh Bank BRI dengan menyewakan sebagaian lantai di Menara BRI Gatot Subroto untuk umum.

Suprajarto yakin Menara BRI Gatot Subroto ini akan menjadi landmark baru di kota Jakarta. Gedung ini di desain dengan konsep eco-green building, dilengkapi dengan taman di atap serta tanaman tanaman di sisi timur gedung. Bentuknya pun unik, yakin mengusung konsep futuristic yang terdiri dari dua bagian yang berbeda, dimana satu bagiab melambangkan kuncup dan satunya lagi bunga yang sedang mekar. Ini merupakan simbol Bank BRI yang akan selalu terus berkembang.

Humas Kementerian BUMN

Kategori Berita KBUMN
Sub Kategori Berita BUMN
Profil BUMN Indonesia Tahun 2017
Prescon SMT I 2017
Renstra 2019

Social Media Bumn