BUMN Peringati HUT Ke-73 RI di 34 Propinsi

Oleh Kementerian BUMN 20 Agustus 2018 08:34:03 WIB Di Lihat : 10

Jakarta, 20 Agustus 2018 – Sebagai bagian dari masyarakat bernegara, Kementerian BUMN dan BUMN telah melaksanakan program “BUMN Hadir untuk Negeri” secara berkesinambungan sejak tahun 2015. BUMN Hadir untuk Negeri merupakan komitmen BUMN untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta menumbuhkan kebanggaan sebagai warga negara Indonesia sehingga ke depannya Indonesia mampu terus tegak berdiri sebagai Negara Kesatuan Republik Indonesia di tengah keragamannya.

Sebagai salah satu perwujudan BUMN Hadir untuk Negeri, BUMN akan melaksanakan kegiatan di 34 propinsi di Indonesia untuk memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia bersama masyarakat. Kegiatan ini akan diikuti oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini M. Soemarno bersama Direktur Utama BUMN di daerah-daerah yang bukan perkotaan bertujuan untuk merasakan kehidupan bermasyarakat dan bersentuhan langsung dengan masyarakat kecil.

Selain itu, sebagai salah satu wujud BUMN Hadir untuk Negeri dalam menumbuhkan rasa bangga dan cinta tanah air sejak dini pada siswa SMA/SMK/SLB kelas XI, BUMN hadir melalui program Siswa Mengenal Nusantara. Sebanyak 852 siswa dari 34 propinsi/kabupaten/kota bertukar tempat dengan siswa dari daerah lain. Para siswa diajak mengenali landmark-landmark nasional, tradisi-tradisi budaya setempat sehingga selain membangun kecintaan dan kebanggan dapat turut serta membangun kapasitas nasional (national capacity building) dari generasi muda Indonesia.

Sebagai wujud upaya BUMN dekat dengan masyarakat, di 34 propinsi/kabupaten/kota dilaksanakan rangkaian acara-acara yang kental budaya Indonesia setelah peringatan HUT Kemerdekaan RI, antara lain jalan sehat, kuliner gratis, pasar murah, pameran produk mitra binaan BUMN, kegiatan lomba-lomba dan pembersihan lingkungan.

 

 

Puncak acara HUT Kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia dilangsungkan Upacara Bendera di 34 propinsi/kabupaten/kota termasuk di daerah 3T (Terdepan, Terluar, dan Tertinggal) yang akan dihadiri dan dipimpin langsung oleh para Direktur BUMN.

 

Kategori Berita KBUMN
Sub Kategori Berita BUMN
Resume Kinerja Tahun 2017
Kiprah BUMN Membangun Negeri
Profil BUMN Indonesia Tahun 2017
Renstra 2019

Social Media Bumn