Kementerian BUMN Luncurkan Portal PPID

Oleh Kementerian BUMN 24 Oktober 2018 08:25:42 WIB Di Lihat : 23

Bogor, 22 Oktober 2018 - Dalam rangka optimalisasi layanan informasi publik, Kementerian BUMN meluncurkan portal Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) yang bertempat di Hotel Salak Tower, Bogor.(22/10)

Peluncuran web PPID ini merupakan wujud nyata layanan Kementerian BUMN sebagai instansi negara kepada masyarakat luas. Melalui web PPID, masyarakat dapat memotong birokrasi yang semula konvensional menjadi terotomatisasi. Disamping itu, dengan peluncuran web PPID diharapkan dapat mengoptimalkan pelayanan, baik dari segi kualitas penyajian data dan informasi maupun pemenuhan Undang-Undang 14 Tahun 2008.

Acara peluncuran Web PPID dihadiri oleh perwakilan unit Eselon II kementerian BUMN dan dipimpin langsung oleh PPID Kementerian BUMN Ferry Andrianto selaku Kepala Bagian Humas dan Protokol Kementerian BUMN. Peserta nampak antusias mengikuti acara yang dikemas dalam bentuk sosialisasi dan uji coba portal PPID.

Pada kesempatan tersebut, PPID Kementerian BUMN menyampaikan tentang pentingnya layanan informasi publik dilaksanakan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan. "Fungsi dari layanan informasi publik ini akan semakin penting untuk memenuhi antusiasme masyarakat akan informasi yang semakin meningkat pada Kementerian BUMN," terang Ferry dalam sambutannya.

"Diharapkan melalui aplikasi PPID ini, pelayanan PPID Kementerian BUMN bisa semakin baik, melayani kebutuhan informasi secara cepat dan tepat memenuhi harapan pemohon," harap Ferry.

Humas Kementerian BUMN

Kategori Berita KBUMN
Sub Kategori Berita BUMN
Kinerja BUMN Tahun 2017 Update
Kiprah BUMN Membangun Negeri
Profil BUMN Indonesia Tahun 2017
Renstra 2019

Social Media Bumn