Closing Ceremony: Porseni BUMN 2015, Bintang Untuk Negeri

Oleh Kementerian BUMN 2 Desember 2015 17:34:56 WIB Di Lihat : 5

Pekan Olah Raga dan Seni (Porseni) BUMN 2015 yang diselenggarakan mulai tanggal 9 – 27 November 2015 telah selesai diselenggarakan. Upacara penutupan yang meriah pun digelar pada Jumat (27/11) lalu bertempat di Auditorium, Gedung Bank Tabungan Negara lt. 6. Acara yang dihadiri oleh Deputi Bidang Usaha Konstruksi dan Sarana dan Prasarana Perhubungan Pontas Tambunan serta beberapa Direktur Utama BUMN ini dibuka oleh penampilan dari Vocal Group dan persembahan tarian dari Lenggang Harmoni BTN.

“Porseni BUMN 2015 ini diselenggarakan oleh FH BUMN yang merupakan wadah bagi humas-humas BUMN untuk berkontribusi kepada BUMN. Kegiatan ini merupakan media interaktif bagi para BUMN untuk menyatakan diri bahwa Kami adalah Keluarga Besar BUMN”, tutur Kepala Bagian Humas dan Protokol Kementerian BUMN Teddy Poernama selaku Ketua Panita Porseni BUMN 2015 ke 8 dalam sambutannya.

Pada malam tersebut, juga menjadi malam puncak pemilihan Duta BUMN 2015. 24 pasang pemuda-pemudi perwakilan dari 24 BUMN berkompetensi dalam ajang yang memulai karantina pada tanggal 16 – 20 November 2015. Menggunakan busana bertema profesi, ke 24 pasang Duta BUMN 2015 tersebut tampil dengan koreografi yang atraktif dan bertindak sebagai juri malam final adalah Direktur PT Pos Logistik Indonesia Yan Hendri Jauwena (Ketua Dewan Juri), Staf Khusus Menteri BUMN Riza Primadi, Asisten Deputi Usaha Pembiayaan dan Jasa Lain Sylvester Budi Agung, dan Puteri Indonesia 2011 Maria Selena. Dari hasil penjurian selama masa karantina dan malam final, pasangan duta perwakilan Pertamina, Ni Wayan Desi dan Teuku Faris dinobatkan menjadi pemenang Duta BUMN 2015. Wakil I Duta BUMN 2015 jatuh kepada Putra dari Perum Peruri dan Putri dari Aneka Tambang, Putra dari PLN dan Putri dari BTN dinobatkan menjadi Wakil II Duta BUMN 2015 dan Juara favorit diraih oleh Duta BUMN perwakilan Telkom Indonesia.

Acara ditutup dengan penyerahan hadiah dan medali bagi para pemenang Lomba Olahraga dan Kesenian dan Pelindo II dinobatkan sebagai Juara Umum Porseni BUMN 2015 dan menerima piala kemenangan langsung dari Deputi Bidang Usaha Konstruksi dan Sarana dan Prasarana Perhubungan Pontas Tambunan.

“Saya mewakili Ibu Menteri Rini M. Soemarno, serta Kementerian BUMN 2015, sangat bangga melihat prestasi-prestasi yang telah diraih kawan-kawan BUMN tahun ini. Semoga semua sportivitas dan persahabatan ini akan kian mengkokohkan peranan BUMN di masa depan untuk Negara kita tercinta ini”, ujar Pontas Tambunan dalam sambutannya.

 

(Humas & Protokol KBUMN)

Kategori Berita KBUMN

Sinergi Wujudkan Pembangunan Negeri Berkelanjutan
4 Tahun Prestasi BUMN
Kinerja BUMN Tahun 2017 Update
Kiprah BUMN Membangun Negeri
Profil BUMN Indonesia Tahun 2017
Renstra 2019

Social Media Bumn