Barata Indonesia Terima Kunjungan PT Dok Dan Perkapalan Surabaya (Persero)

PT Dok Dan Perkapalan Surabaya (DPS) (Persero) melakukan kunjungan ke kantor pusat PT Barata Indonesia (Persero), Kamis (11/1) di Gresik Jawa Timur. Kunjungan perusahaan yang juga termasuk dalam klaster National Shipbuilding and Heavy Industries (NSHI)  ke  Barata Indonesia tersebut dalam rangka benchmark, khususnya di bidang Sumber Daya Manusia (SDM). Kedatangan tim PT DPS itu disambut langsung oleh  Manajer Biro SDM Barata Indoneisa , Bustomek.

Dalam lawatan tersebut PT DPS ingin mengulik lebih jauh perihal remunerasi sekaligus sistem Key Performance Indicator (KPI) individu yang mulai diterapkan di Barata Indonesia pada 2017 lalu.

 Tidak hanya itu saja, dalam diskusi hangat tersebut, Barata Indonesia juga berbagi mengenai sistem SDM, kaderisasi serta permasalahan Demografi karyawan yang sempat dihadapi oleh  perusahaan.

Ketiga persoalan ternyata juga ditemui pada diri PT DPS. Harapannya, dengan adanya benchmarking yang dilakukan oleh PT DPS ke kantor Barata Indonesia,mampu menemukan solusi sekaligus input baru untuk bisa diterapkan pada PT DPS maupun Barata Indonesia.

Barata Indonesia sendiri berharap, Sinergi antar BUMN tersebut dapat rutin dilakukan sehinggga antar perusahan dapat saling bertukar informasi sehingga mampu bersama-sama meningkatkan sistem serta manajemen perusahaan.

 

 

 


Kategori Artikel
Sub Kategori berita