Barata Indonesia Berikan Bantuan Operasi Sumbing

PT Barata Indonesia (Persero) bekerjasama dengan Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya, Yayasan Sekar  Lintas Nusantara, Deutsche Cleft Kinderhilfe (DVKH) Jerman laksanakan kegiatan operasi bibir sumbing dan langitan.

Kegiatan ini memfasilitasi 27 orang peserta yang kebanyakan usia anak. Sebab, usia anak dianggap paling tepat untuk operasi bibir sumbing, karena mereka masih dalam masa pertumbuhan. Turut Hadir pada pembukaan acara tersebut Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah sementara perwakilan perusahaan adalah General Manager Divisi Pembangkit PT Barata Indonesia (Persero) Bapak M.H. Ulil Azmi.

Dalam sambutannya Bapak Ulil mengatakan kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Barata kepada masyarakat khususnya penderita bibir sumbing.

Faktanya satu dari seribu kelahiran hidup anak di Indonesia mengalami kelainan celah bibir. Bapak Ulil berharap agar kedepannya kolaborasi antara perusahaan, Yayasan dan lembaga dapat terus dilakukan secara berkesinambungan sehingga bisa terus membantu masyarakat yang kurang beruntung.

                ” Semoga kegiatan ini bisa menjadi kegiatan rutin yang bisa dilakukan tiap tahun, sehingga kehadiran perusahaan di tengah masyarakat, bisa semakin dirasakan,” ucapnya

Hal  tersebut  merupakan komitmen perusahaan yang akan terus dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab sosial lingkungan, melakukan pemberdayaan untuk kemanfaatan masyarakat baik yang berada disekitar perusahaan maupun masyarakat secara luas.


Kategori Artikel
Sub Kategori berita