Sosialisasi Program ASABRI di Mapolres Kolaka Sultra.

Dalam upaya mendekatkan peserta dan memberikan pemahaman tentang manfaat Tabungan Hari Tua (THT), Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM) dan Pensiun, pada hari Kamis tepatnya tanggal 9 November 2017, Kancab PT ASABRI (Persero) Kendari melaksanakan sosialisasi program ASABRI sesuai PP 102 tahun 2015 yang mengangkut hak dan kewajiban bagi peserta ASABRI, tampak hadir dalam acara tersebut Kapolres Kolaka AKBP Didik Supranoto,S.I.K, sekaligus membuka acara sosialisasi program ASABRI yang diikuti oleh lebih kurang 110 anggota Polres Kolaka termasuk ibu-ibu pengurus Bhayangkari dilingkup Polres Kolaka dan perwakilan PP Polri yang ada di wilayah Kolaka.

 

Seperti pada acara-acara sosialisasi program ASABRI ditempat lain, Kakancab PT ASABRI (Persero) Kendari memaparkan secara rinci perihal program-program yang dilaksanakan oleh PT ASABRI (Persero) dan apa-apa yang menjadi hak serta kewajiban bagi peserta ASABRI, termasuk prosedur dalam pengajuan klaim oleh peserta kepada PT ASABRI (Persero). Dalam kesempatan itu pula Kapolres Kolaka AKBP Didik Supranoto,S.I.K, menekankan agar dapat memanfaatkan program ASABRI yang bisa dirasakan pada masa aktif yaitu Pinjaman Uang Muka (PUM) sehingga anggota Polres Kolaka juga memiliki tempat hunian pribadi.

 

Rasa antusias anggota Polres Kolaka dalam mengikuti sosialisasi program ASABRI, membuat team dari Kancab PT ASABRI (Persero) berkali-kali mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Kapolres dan audien yang memenuhi aula Polres Kolaka sehingga menambah semangat Kakancab PT ASABRI (Persero) Kendari dalam menanggapi pertanyaan yang diajukan oleh peserta. Sebagai kesatuan yang baru pertama kali mendapatkan sosialisasi langsung dari PT ASABRI (Persero), ucapan terima kasihpun berbalas juga disampaikan oleh para peserta yang hadir. Dan sebagai acara penutup dilaksanakan foto bersama dan berjabatan tangan.


Kategori Berita
Sub Kategori Artikel