Senyum ASABRI untuk Sigi

Gempa dan tsunami yang melanda sebagian wilayah Sulawesi Tengah palu pada akhir September 2018 masih menyisakan kepedihan bagi masyarakat yang terkena musibah tersebut.

Masih banyak keluarga yang belum mendapat tempat tinggal layak. Bantuan dari pemerintah dan berbagai elemen terus berdatangan untuk recovery wilayah tersebut.

PT ASABRI ( Persero) merupakan bagian dari BUMN turut serta berkontribusi dalam membantu masyarakat Palu, Sigi, Donggala dan sekitarnya yang terkena bencana, di bawah pimpinan Sonny Widjaja (Dirut).

Melalui Program kerja samanya dengan Baznas, seluruh karyawan PT ASABRI menyisihkan 2.5 persen penghasilannya setiap bulan untuk membantu seluruh saudara- saudara di Nusantara  yang membutuhkan.

Dana zakat untuk bantuan Palu Tahap 1 telah terkumpul sebesar 140 jt an diserahkan pada bulan November  2018 ke Poso, berupa bantuan paket sembako untuk para pengungsi di sana. Tahap kedua kembali digulirkan bantuan sebesar 214, 6 jt an diberikan dalam bentuk hunian sementara (huntara) sebannyak 15 unit, ditambah pemberian bantuan melalui program CSR Corporate berupa Sarana prasarana ( 1 Dapur umum beserta peralatan,   6 unit MCK, 1 Mushola, dan Instalasi air), yang diperuntukkan bagi warga yang menempati.

Bantuan Huntara ini di bangun di wilayah Desa Baliase, Kecamatan Marawola, Kabupaten Sigi, Sulteng, dengan ukuran 3,6 X 6 m persegi terdiri atas 2 ruangan,  berkonstruksi  baja ringan. 15 unit Huntara yang dibangun sejak akhir November 2018 ini diberikan untuk 15 KK.

Kamis 14/3/19 dilakukan penyerahan secara simbolis kunci Huntara kepada perwakikan warga. Sonny Widjaja selaku Dirut dalam peresmian ini diwakili oleh Djoko Rachmadhy (sekretaris perusahaan ) PT ASABRI (Persero). Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Baznas Propinsi, Dhalia S , Kapolres Sigi AKBP Wawan Sumantri, Danrem 132 Tadulako diwakili oleh Danramil Marawola Kapt Inf Ursan, serta wakil Pemda Sigi, dan Tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya Djoko menuturkan “ Sinergi yang baik yang sudah diciptakan bersama Basnaz melalui zakat karywan Asabri diharapkan akan dapat senantiasa membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan di seluruh pelosok nusantara”.

Bantuan simbolis diserahkan oleh Djoko kepada Refli Syarif, perwakikan warga penerima manfaat. Semoga amanah yang diberikan dapat dijaga dan digunakan dengan baik dan dapat meringankan beban beban  masyarakat yang terkena musibah untuk kehidupan yang lebih baik lagi pasca bencana tsunami.


Kategori Berita
Sub Kategori Bantuan