Asabri Sorong membantu Siswa Disabilitas

Pada hari Kamis tanggal 6 April 2017 bertempat di Kantor Cabang Pembantu PT ASABRI (Persero) Sorong telah dilangsungkan kegiatan pemberian Bantuan Langsung berupa 1 (satu) buah unit Laptop HP dan Printer Cannon kepada Rianti Natalis Mangiri siswi SMPLB penyandang disabilitas yang merupakan anak ke-3 dari Alm. Bripka Namsu Mangiri dan Ny. Hapipa Djafar.


Awalnya Ny. Hapipa Djafar yang seorang warakawuri mendatangi KCP PT ASABRI (Persero) Sorong untuk mengurus gajinya yang diblokir oleh Mitra Bayar BRI karena tidak mengisi autentikasi sebagai peserta ASABRI melalui SPTB, dalam kesempatan itu pula ybs menceritakan kondisi anaknya yang menyandang disabilitas telah mengikuti lomba kepramukaan putri pada Porseni PK dan LK tingkat SDLB se-kota sorong dan mendapat juara I (satu) serta pada ajang Jambore TI tahun 2016 bagi generasi muda dan penyandang disabilitas di tingkat nasional mendapat Juara 2 dalam bidang kompetisi E-Design tingkat nasional di Jakarta.


Setelah memasuki SMPLB sebagai siswi yang memiliki bakat seni dari kedua orang tuanya pun tidak tinggal diam saja, ia mengikuti ajang Lomba Keterampilan Siswa Nasional Berkebutuhan Khusus (LKSNBK) PK dan LK ditingkat nasional yang diselenggarakan di bandung pada bulan September 2016 dengan mendapatkan sertifikat dalam lomba kecantikan.


Atas dasar itulah Rianti ingin lebih mengasah dan mengembangkan kemampuanya dengan meminta Ny Hapipa Djafar selaku Ibu yang menjadi tulang punggung keluarga untuk membelikan sebuah laptop agar dapat menunjang kreatifitasnya akan tetapi semua terhambat oleh kondisi ekonomi Ny. Hapipa Djafar yang hanya menerima gaji sebagai wari dengan tanggungan hidup keluarga. Dengan kondisi sepertin itu Ny. Hapipa Djafar Kemudian menanyakan apakah ASABRI bisa membantu membelikan Laptop untuk anaknya, gayungpun bersambut setelah Rianti menulis surat kepada Direktur Utama PT ASABRI (Persero) melalui Kadiv PKBL telah menyetujui permintaan Rianti yaitu membelikan satu unit Laptob merk HP dan Printer merk Cannon yang diserahkan oleh Ka KCP PT ASABRI (persero) Sorong M. Tri Wahyu Widodo mewakili Direksi menyampaikan pesan dari Direksi agar Laptop tersebut dapat digunakan sebaik baiknya guna membantu dan meningkatkan kemampuan dan kreatifitas dalam menuntut ilmu sehngga kelak ilmunya bermanfaat bagi masyarakat sekitar dan juga nusa dan bangsa Indonesia.


Kategori Berita
Sub Kategori Artikel