ASABRI bersinergi untuk Kualitas dan Pelayanan yang Lebih Baik

Pertumbuhan Pensiunan di wilayah kerja Kantor Cabang maupun Kantor Cabang Pembantu PT ASABRI (Persero) dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan yang tentunya mengharuskan ASABRI untuk terus berbenah dan cermat dalam melakukan kebijakan strategisnya, khususnya dalam memberikan Pelayanan Prima kepada para peserta aktif/pensiunan Prajurit TNI/Anggota Polri, Pegawai ASN TNI/Polri beserta keluarganya. Modernisasi teknologi informasi dan penambahan Kantor Cabang/KCP serta menjalin kemitraan dengan PT Pos dan Perbankan merupakan wujud nyata bagaimana ASABRI ingin mendekatkan diri memberikan kemudahan pelayanan kepada para Pensiunan dimanapun mereka berada. PT POS Indonesia, Bank BRI, Bank BTPN, Bank BUKOPIN, Bank Woori Saudara, Bank Bumi Artha, Bank Yudha Bhakti, Bank BTN, Bank Jateng, Bank Mandiri, Bank CIMB NIAGA, Bank BNI, Bank MANTAP dan Bank BJB merupakan mitra kerja pembayaran Pensiun dan Manfaat Asuransi ASABRI.

Kamis 15 Juni 2017 bertempat di ruang meeting Fave Hotel Banjarbaru, KCP PT ASABRI (Persero) Banjarmasin menyelenggarakan Rapat Koordinasi dengan mitra bayar Bank maupun PT Pos wilayah Kalimantan Selatan, hadir Para Pimpinan Wilayah/ Pejabat Mitra Bayar dari PT Pos Indonesia, BRI, Bukopin, BTPN, BNI, CIMB Niaga, BTN dan Bank MANTAP. Perubahan produk manfaat Asuransi PP 102 tahun 2015, rencana manajemen dan budaya Perusahaan ASABRI yang baru, mitra bayar harus dapat menyesuaikan perubahan ini guna menyelarasakan langkah-langkah pengambilan kebijakan internal mitra dalam membaca potensi bisnis ASABRI kedepannya, Koordinasi ini disamping untuk membangun komunikasi bersama juga mampu mendapatkan model informasi dalam menjembatani setiap penyelesaian masalah secara cepat dan efektif, Demikian disampaikan Ka KCP Banjarmasin Simon P Semedi di sela-sela acara koordinasi tersebut.

Selain interaksi diskusi tanya jawab dan topik perubahan produk manfaat dan management ASABRI, kewajiban SPTB dan layanan Kunjungan Nasabah serta Laporan Pertanggungjawaban manfaat Asuransi dan Pensiun ASABRI menjadi bahan diskusi yang menarik, karena dalam sesi ini, kegiatan monitoring oleh mitra bayar wajib dilaksanakan guna menekan kelebihan bayar melalui rekening pasif sehingga akan didapatkan laporan yang real-time dan akuntabel.

Parameter pembagian alokasi Pensiun Pertama KCP Banjarmasin selain mempertimbangkan Pengajuan SP4 (Surat Permohonan Pembayaran Pensiun Pertama) juga memperhatikan keseriusan mitra dalam menyelesaikan pertanggungjawaban laporan, untuk itu kewajiban dan bentuk Pelayanan Prima kepada Peserta dapatnya selalu diperhatikan, Imbuh Simon P.Semedi.

Kegiatan diakhiri dengan sesi foto bersama Ka KCP PT ASABRI (Persero) Banjarmasin dengan para Pimpinan wilayah / Pejabat mitra bayar, yang dilanjutkan dengan ramah tamah dan buka puasa bersama.


Kategori Berita
Sub Kategori Artikel