ASABRI Menyerahkan SRKK Kepada Ahli Waris Prajurit Kostrad

Empat prajurit dari kesatuan Arhanud 1/1 Kostrad, Serpong telah gugur setelah melaksanakan tugas negara yang terjadi di Natuna, Kepulauan Riau pada Mei 2017. Prajurit yang gugur meliputi Kapten Heru Bayu SR, Praka Edy, Pratu Ibnu Hidayat, dan Pratu Warman. Mengetahui hal ini, tim ASABRI segera menyerahkan SRKK yang menjadi hak bagi ahli waris korban dan diserahkan langsung oleh Hari Sarwono, A.Md selaku Kadiv Kepersertaan bertempat di Arhanud Kostrad, Serpong (11/7).

Tim ASABRI diterima langsung oleh Letkol Arh. Yogi Nugroho, B.S, M.P.H selaku Danyon Arhanud 1/1 Kostrad didampingi Ketua pengurus Persit. Mereka mengucapkan terima kasih kepada tim ASABRI dan tim Bank Yudha Bakti yang turun langsung menyerahkan hak ahli waris. Semoga bentuk kerjasama ini bisa terus berlanjut agar para prajurit dan para korban dapat merasakan keberadaan dan manfaat ASABRI. Pesan dari beliau kepada ASABRI adalah masih banyak prajurit yang belum paham tentang manfaat ASABRI dan mengharapkan agar meningkatkan program sosialisasi bukan hanya di tingkat atas tetapi merambah di tingkat Batalyon.

Para istri prajurit yang gugur dengan ikhlas menghadapi musibah dan menyadari bahwa risiko tinggi yang dimiliki seorang prajurit. Ahli waris menerima SRKK dari ASABRI sebesar Rp 275.000.000,- ditambah Nilai Tunai Tabungan Asuransi yang sesuai dengan pangkat terakhir. Serta ketika anak dari ahli waris mulai bersekolah di Taman Kanak-kanak (TK), akan mendapatkan beasiswa dari ASABRI sebesar Rp 30.000.000,- Inilah bentuk dari kepedulian ASABRI terhadap peserta untuk melayani para prajurit aktif, pensiun dan yang telah gugur di medan perang.

Di akhir kunjungan, Tim ASABRI berpesan kepada anggota Arhanud 1/1 Kostrad agar jangan sungkan untuk mengurus keperluan di ASABRI cabang terdekat atau berkomunikasi via telepon. Karena itulah tugas kami yang selalu siap untuk menjamin pahlawan bangsa.


Kategori Berita