ASABRI Cabang Aceh berbagi kebahagiaan bersama Anak Yatim

Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah bagi kaum muslim, tak terkecuali untuk Propinsi Aceh yang mayoritas muslim dan dareah yang mendapat julukan Serambi Mekah. Susana bulan Ramadhan di Bumi Serambi Mekah sangat terasa dibanding dengan daerah lainnya, penulis sebagai perantau dalam menjalankan tugas dan baru pertama kali menjalankan ibadah puasa di Aceh merasakan suasana yang beda.

Suasana bulan Ramadhan di Propinsi Aceh, khususnya siang hari sangat kostras dengan siang hari di bulan-bulan lainnya, karena nyaris mulai pagi sampai dengan sore hari kurang lebih jam 4 semua aktifitas perdagangan yang berhubungan dengan makanan siap saji (Rumah Makan atau Warung Kopi) semuanya tutup, sehingga suasana ini mendukung kekhusuan dalam menjalankan Ibadah Puasa.

PT ASABRI (Persero) untuk membina mental karyawannya mempunyai program pembinaan kerohanian dengan tujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan karyawannya yang dapat berdampak kepada peningkatan kinerja karyawan dalam mencapai Visi, Misi dan mempraktekan Tata Nilai Perusahaan, tak terkecuali di Kancab Banda Aceh dengan memamfaatkan moment bulan suci Ramadhan tahun ini mengadakan pengajian dan berbagi dengan anak yatim di lingkungan Kantor Cabang serta acara Bukber (buka bareng) puasa yang dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 3 Juni 2017. Untuk menghadirkan anak yatim Kakancab bekerja sama dengan pengurus masjid di seputaran Kancab.

Pada bukber puasa bersama anak yatim di isi juga dengan tausyiah yang disampaikan oleh Ustad Danumiharja, namun sebelumnya Kakancab PT ASABRI (Persero) Banda Aceh, Ibu Suharti, S.E. dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak terkait yang telah bersedia bekerja sama sehingga terselenggaranya acara ini, adapun acara ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan mental kerohanian karyawan dan mempererat silaturahmi PT ASABRI (Persero) Cabang Banda Aceh dengan penduduk sekitar Kancab terutama anak yatim yang perlu disantuni sebagai bukti kepedulian serta acara ini juga ajang silaturahmi dengan para mantan Karyawan PT ASABRI (Persero) Banda Aceh yang telah purna tugas, karena pada kesempatan ini Kakancab mengundang Mantan Kakancab Bapak Kolonel (Purn) Zahlul Amir beserta istri , Mantan Ka KCP Lhokseumawe Bapak Makhruzar beserta istri dan Istri Alm Bapak Arief Gunawan beserta anak, sungguh indah kebersamaan dalam majelis kebaikan.

Ustad Danumiharja dalam tusyiahnya menyampaikan hikmah melaksanakan ibadah puasa, Alloh SWT menyuruh orang beriman melaksanakan puasa supaya ending-nya menjadi orang taqwa, dan khusus ibadah puasa hubungannya langsung dengan Alloh SWT, karena orang lain tidak tahu seorang puasa atau tidak, hanya kejujuran orang tersebut dan Alloh SWT yang tahu. Bicara kejujuran kaitannya sangat luas dengan urusan kehidupan manusia apalagi sebagai pegawai atau karyawan, karyawan yang jujur dapat menjadi potensi bagi perusahaan dan buat karir dia sendiri terlebih PT ASABRI (Persero) yang telah mempunyai tata nilai perusahaan, itu sangat islami dan dengan hikmah menjalankan ibadah puasa semua tata nilai dapat di rasakan. Terlebih masalah kejujuran yang yang special dalam menjalankan Ibadah Puasa ada keterkaitannya yang sangat erat dengan tugas sebagai karyawan ASABRI, kejujuran melaksanakan tugas sesuai fungsinya sebagai amanah, kejujuran dalam melayani tanpa pamrih, selalu empati dan kejujuran saling mengakui kelebihan orang lain dan mengakui keterbatasan diri sendiri sehingga timbul semangat kerja sama, sehingga kalau semua karyawan prinsipnya sama hasilnya akan indah dan menjadi nilai ibadah. Dalam penutup tausyiahnya Ustad Danumiharja berpesan untuk memanfaatkan moment bulan Ramadhan sebaik mungkin, karena tak ada jaminan tahun depan kita ketemu lagi dengan bulan penuh pengampunan dan berkah ini.


Kategori Berita
Sub Kategori Artikel,Kegiatan