WALI KOTA : KERJA SAMA DENGAN ANTARA UNTUNGKAN TOMOHON

Wali Kota Jimmy F Eman (ketiga kanan) didampingi Wakil Wali Kota Syerly A Sompotan (kedua kanan) berdialog dengan Chief Executive Officer PT IMQ Multi Media Utama Perum LKBN Antara, Darmadi (ketiga kanan) dan tim saat menghadiri peluncuran akselerasi "Tomohon Smart City", Kamis. (Foto: Karel A Polakitan).

Wali Kota Jimmy F Eman mengatakan, bekerja sama dengan Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara dalam penyebarluasan informasi sangat menguntungkan Kota Tomohon.

"Menjalin kerja sama dengan Antara adalah upaya pemerintah kota mencapai visi dan misi yang telah ditetapkan," sebut Wali Kota Jimmy di Tomohon, Kamis.

Politisi Partai Golkar itu menambahkan, dalam penyebarluasan informasi Antara memiliki jejaring cukup luas baik skala nasional bahkan dunia internasional.

Di luar Indonesia, sebutnya Antara menjadi mitra kerja kantor-kantor berita yang ada di luar negeri.

Jejaring penyebarluasan informasi yang cukup besar ini, lanjut dia menjadi peluang yang harus ditangkap pemerintah kota menyampaikan ke dunia luar potensi sumber daya alam maupun pariwisata yang dimiliki.

Selain, itu dengan memanfaatkan kanal informasi media dalam maupun luar ruangan ini, penyebarluasan informasi keberhasilan pembangunan di kota berpenduduk lebih dari 100 ribu jiwa semakin bisa menjangkau masyarakat luas.

"Kota Tomohon memiliki destinasi-destinasi potensial yang bisa dipromosikan secara nasional maupun internasional. Kami juga berharap mendapatkan dukungan penuh Antara menyebarluaskan pelaksanaan Tomohon Internasional Flower Ferstival pada Agustus 2020," harapnya.

Chief Executive Officer PT IMQ Multi Media Utama Perum LKBN Antara, Darmadi menjelaskan kerja sama dengan Pemkot Tomohon ini akan membantu penyebaranluasan informasi pemerintah daerah untuk sampai ke publik melalui digital media indoor dan outdoor.

"Informasi-informasi beragam tentang Kota Tomohon tidak hanya bisa dilihat atau dibaca masyarakat setempat tetapi ke jejaring nasional bahkan internasional," sebut dia.

Sekarang, tambahnya sudah terpasang lebih dari 500 titik indoor media di berbagai area publik seperti di stasiun kereta api, bandara dan pelabuhan, rumah sakit, dan kantor-kantor layanan publik di tanah air.

Sementara outdoor sudah terpasang ke sepuluh titik yang tersebar di beberapa provinsi di pulau Jawa dan menyusul berikutnya di beberapa kota di luar pulau Jawa.
Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Jorie MR Darondo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

(Hendi/Sekretariat Perusahaan)


Kategori Publikasi
Sub Kategori Kegiatan