WAGUB KALSEL PUJI AKURASI BERITA DAN LUASNYA JARINGAN BERITA ANTARA

Sekretaris Perusahaan ANTARA Iswahyuni memberikan cinderamata album foto "Kilas Balik" kepada Wakil Gubernur Kalimantan Selatan H Rudy Resnawan. (antarakalsel/foto/firman)

Perum LKBN ANTARA sebagai kantor berita nasional yang telah berusia 82 tahun menjadi media penyebar informasi yang terpercaya.

Wakil Gubernur Kalimantan Selatan H Rudy Resnawan pun memuji akurasi berita dan luasnya jaringan berita ANTARA yang tersebar di seluruh penjuru tanah air bahkan dunia.

"Saya percaya sama ANTARA yang sudah tidak ada duanya dan memang menjadi satu-satunya kantor berita nasional yang terpercaya," ucap Rudy Resnawan di Banjarmasin, Jumat (7/2) sore saat mengunjungi gerai ANTARA di pameran bertajuk "Expo Media Pers" di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Menurut Rudy, peran ANTARA juga sangat dirasakannya dalam meredam suasana panas di tengah masyarakat. Dia mencontohkan, ANTARA tidak pernah memunculkan berita yang cenderung provokatif ataupun adu domba. Justru sebaliknya, meredam suasana panas menjadi lebih dingin.

"ANTARA juga intens memerangi hoaks yang belakangan sangat marak merusak opini publik. Masyarakat memang harus terus diberikan pencerahan agar tak keliru dan sesat menelan informasi yang salah," katanya.

Pameran Expo Media Pers di Jalan Jenderal Sudirman Banjarmasin tepatnya di kawasan Tugu Siring Nol Kilometer menjadi rangkaian memeriahkan rangka Hari Pers Nasional (HPN) 2020 di Kalimantan Selatan.

Direktur Pemberitaan Perum LKBN ANTARA Akhmad Munir turut hadir ketika pembukaan pameran yang tak hanya menampilkan perusahaan pers nasional, namun juga sejumlah instansi pemerintah baik daerah maupun kementerian atau lembaga.

ANTARA sendiri mengadakan lomba presenter TV dan reportase yang digelar selama dua hari pada Sabtu (8/2) dan Minggu (9/2) di gerai pameran.

Presiden Joko Widodo dijadwalkan menghadiri puncak HPN di kota Banjarbaru pada Sabtu (8/2) dengan rangkaian acara penanaman pohon untuk penghijauan di area kantor Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan.

(Ami/Sekretariat Perusahaan)


Kategori Publikasi
Sub Kategori Artikel