PT PUSRI KUNJUNGI LKBN ANTARA BIRO SUMSEL

Kepala Biro LKBN Antara Sumsel, Indra Gultom (kiri) memberikan buku Kilas Balik kepada Sekretaris Perusahaan PT Pusri, RA Rahim (kanan) di Kantor LKBN Antara Biro Sumsel, Kamis (13/2) (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/20)

PT Pupuk Sriwidjaya mengunjungi LKBN Antara Biro Sumatera Selatan untuk berdialog terkait progres perkembangan bisnis pupuk dengan upaya promosi melalui media.

Sekretaris Perusahaan PT Pusri RA Rahim, Kamis, mengatakan PT Pusri ingin hadir lebih dekat dengan masyarakat lewat produk-produk pupuk yang semakin berkualitas.

"Kami menyadari bahwa untuk semakin dekat dengan masyarakat salah satunya dengan bantuan pemberitaan oleh media massa, terutama di zaman serba digital seperti saat ini," kata RA Rahim saat bincang dengan redaksi LKBN Antara Biro Sumsel di Palembang.

Informasi yang diterbitkan oleh media massa secara tidak langusng juga menggenjot peningkatan penjualan pupuk yang turut memacu pabrik dalam meningkatkan produktifitas, terutama pupuk urea dan NPK.

Apalagi stok pupuk urea dan NPK bersubsidi PT Pupuk Sriwidjaja yang tersimpan di gudang perusahaan telah melampaui kuota yang ditetapkan pemerintah, yakni 152.633 ton pupuk urea bersubsidi dan 8.916 ton pupuk NPK bersubsidi di gudang-gudang Lini III, sehingga dipastikan dapat memenuhi kebutuhan petani pada musim tanam 2020.

Menurut dia LKBN Antara dapat menjadi media yang tepat untuk menginformasikan keunggulan produk pupuk PT Pusri kepada masyarakat lokal di Sumsel, nasional maupun internasional.

"Kami berharap Antara bisa menjadi partner yang tepat dalam membantu PT Pusri mengenalkan produk pupuk lokal agar semakin dikenal luas hingga pasar dunia," tambah RA Rahim.

Sementara Kepala Biro LKBN Antara Sumsel, Indra Gultom, mengatakan upaya PT Pusri meningkatkan produktifitas dan kualitas pupuk perlu didukung dengan publikasi di tingkat lokal hingga internasional.

"Antara sebagai kantor berita nasional dengan jaringan terluas di Indonesia telah lama menjadi rujukan berbagai media, terutama media ekonomi-bisnis, maka akan lebih mudah bagi PT Pusri jika ingin mempublikasikan progres bisnisnya," kata Indra Gultom.

Usai dialog tersebut, baik Sekretaris Perusahaan PT Pusri dan Kabiro LKBN Antara Biro Sumsel saling memberikan cinderamata, dalam hal ini LKBN Antara Sumsel memberikan buku Kilas Balik yang berisi foto-foto terbaik Antara Foto sebagai penghasil produk foto jurnalis terbaik di Indonesia.

Pewarta : Aziz Munajar
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2020

(Hendi/Sekretariat Perusahaan)


Kategori Publikasi
Sub Kategori Kegiatan