LKBN ANTARA BIRO SULTRA PEROLEH PENGHARGAAN DARI KPU RI

Ketua KPU Sulawesi Tenggara atas nama KPU RI memberikan penghargaan kepada LKBN Antara Biro Sulawesi Tenggara di Kendari, Rabu. (foto Antara/Suparman)

Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara Biro Sulawesi Tenggara (Sultra) mendapat penghargaan berupa piagam dari KPU Republik Indonesia karena telah ikut mensukseskan penyelenggaraan Pemilu serentak tahun 2019 di daerah itu.

Penyerahan piagam penghargaan tersebut dilakukan oleh Ketua KPU Sultra, La Ode Abdul Natsir Muthalib atas nama KPU RI, kepada Kepala Biro Sultra LKBN Antara, Hernawan Wahyudono, di Aula HKM KPU Sultra, Rabu.

"Kami sengaja memberikan piagam kepada pihak-pihak terkait yang ikut membantu kami menyukseskan seluruh tahapan penyelenggaraan Pemilu serentak 2019 khususnya di Sultra, terutama LKBN Antara yang ikut intens memberikan informasi melalui pemberitaan kepada publik terkait pelaksanaan pemilu di Sultra, kata La Ode Abdul Natsir yang didampingi komisioner KPU lainnya, Nato Alhaq.

Ia mengaku, keberhasilan dan kesuksesan penyelenggaraan pemilu di Sultra yang ditandai dengan meningkatnya partisipasi pemilih bukanlah semata atas kerja KPU dan jajarannya, tetapi tidak lepas dari dukungan berbagai pihak dan yang terutama dukungan informasi dari media.

"Bahkan LKBN Antara Biro Sultra mampu memberikan informasi terkait kondisi dan semangat demokrasi dari masyarakat yang berada di pelosok yang kami sendiri belum bisa jangkau karena keterbatasan waktu dan personel," katanya.

La Ode Abdul Natsir yang kerap disapa dengan panggilan Ojo ini berharap, agar semangat dan dukungan yang diberikan Antara pada Pemilu 2019 lalu, tetap ditularkan pada Pilkada serentak 2020 di tujuh kabupaten di Sultra.

Tujuh kabupaten yang akan menggelar Pilkada serentak di Sultra tahun 2020 adalah Kabupaten Konawe Kepulauan, Kabupaten Konawe Utara, Kabupaten Konawe Selatan, Kabupaten Buton Utara, Kabupaten Muna, Kabupaten Kolaka Timur dan Kabupaten Wakatobi.

"Saya berharap ke depan, masih mendapat dukungan dari semua pihak termasuk media. Sehingga Pilkada serentak 2020 dapat berjalan lancar aman dan damai. Dan semua masyarakat mendapatkan akses informasi terkait semua tahapan Pilkada termasuk hasilnya," katanya.

Sementara itu, Kepala Biro Antara Sultra, Hernawan Wahyudono, mengatakan bahwa menyampaikan berbagai informasi yang mendidik kepada masyarakat sudah menjadi tugas LKBN Antara.

"Kami memberikan apresiasi atas penghargaan KPU RI terhadap LKBN Antara, khusunya Biro Antara Sultra yang telah menjalankan kewajiban dalam memberikan informasi kepemiluan kepada masyarakat Sultra," katanya.

Sebagai kantor berita kata Hernawan, pihaknya akan senantiasa mendukung berbagai program dan kebijakan pemerintah melalui penyampaian informasi ke publik dalam bentuk pemberitaan yang edukatif.

"Semoga Pilkada serentak 2020 pada tujuh kabupaten di Sultra juga berjalan sukses, lancar, aman, damai. Kami akan terus mendukung melalui pemberitaan," pungkasnya.

Pewarta: Hernawan Wahyudono dan Suparman
Editor: Kunto Wibisono

(Hendi/Sekretariat Perusahaan)


Kategori Publikasi
Sub Kategori Prestasi