BI DAN ANTARA BALI SEPAKAT BERSINERGI "BELA BALI"

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali Trisno Nugroho (2/kanan) saat menerima audiensi Kabiro LKBN ANTARA Bali Edy M Yakub (kanan) beserta staf dan pewarta, Selasa sore (11/2/202). ANTARA/Ni Luh Rhisma

Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Bali Trisno Nugroho menyatakan sepakat dengan Kantor Berita ANTARA Biro Bali untuk bersinergi "membela" Bali dalam "perang" informasi guna mendorong pertumbuhan ekonomi di Pulau Dewata.

"Berarti kita sama (dalam tujuan), karena itu kita akan bersama-sama dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bali sesuai tugas kita masing-masing," katanya saat menerima audiensi pimpinan dan staf LKBN ANTARA Biro Bali di Denpasar, Selasa (11/2) sore.

Saat menerima audiensi Kepala Biro LKBN ANTARA Bali Edy M Yakub dan staf serta pewarta kantor berita itu, ia menjelaskan BPS mencatat data triwulan IV-2019 bahwa kinerja perekonomian Bali tetap tumbuh lebih tinggi dibandingkan dengan pertumbuhan Nasional.

"Kinerja perekonomian Bali pada triwulan IV tercatat tumbuh sebesar 5,51 persen (yoy), setelah triwulan sebelumnya (triwulan III 2019) tumbuh melambat sebesar 5,34 persen (yoy), sedangkan pertumbuhan ekonomi nasional di periode yang sama yakni 4,97 persen (yoy)," katanya.

Dalam kaitan itu, media massa memiliki peran yang sangat strategis, apalagi saat ini ada virus corona yang bila tidak diantisipasi secara hati-hati, maka pertumbuhan ekonomi akan justru melambat.

Selain itu, Pulau Dewata sebagai destinasi wisata saat ini juga menghadapi kompetisi destinasi wisata dunia dan perkembangan tarif angkutan udara yang tinggi, sehingga BI melakukan sinergi dengan berbagai pemangku kepentingan.

"Nah, kepentingan publik itulah yang kami jaga, sama seperti halnya media. Untuk itu, BI akan terus berupaya memperkuat sinergi dengan media massa, termasuk dengan LKBN ANTARA yang sudah berjalan cukup baik selama ini," katanya.

Dalam audiensi itu, Kabiro LKBN ANTARA Bali Edy M Yakub mengucapkan terima kasih kerja sama dengan BI Perwakilan yang sudah berjalan baik selama ini dan tetap berlanjut hingga sekarang saat Trisno Nugroho menjabat Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali.

"Terima kasih atas kerja sama selama ini dengan kami dan semoga kerja sama ini akan terus berlanjut. ANTARA sendiri siap mendukung BI dalam perang informasi pada era digital saat ini, untuk mendorong kesejahteraan masyarakat Bali," katanya.

Dalam perbincangan santai sambil "ngopi" di Perpustakaan BI Bali itu, Edy menceritakan upaya ANTARA Biro Bali dalam membela Bali saat terjadi erupsi Gunung Agung di Karangasem pada 2017 dan saat munculnya virus Corona (2019), serta pembelaan dalam mengangkat potensi khas Pulau Dewata, khususnya budaya atau adat dan pariwisata yang sangat disukai media-media asing.

Selain itu, Kabiro LKBN ANTARA Bali juga mengharapkan dukungan BI Bali untuk rencana ANTARA membukukan pemikiran generasi milenial Bali terkait program Pemprov Bali pada era kepemimpinan Gubernur Bali Wayan Koster.

Pewarta : Ni Luh Rhismawati
Editor : Adi Lazuardi
COPYRIGHT © ANTARA

(Hendi/Sekretariat Perusahaan)


Kategori Publikasi
Sub Kategori Kegiatan