ANTARA KEPRI AJAK PEMUDA MENGUPAS NATUNA DALAM BINCANG PUBLIK

Kantor Berita ANTARA Biro Kepulauan Riau gelar bincang publik dengan tema “Wujud Bela Negara Masyarakat Natuna Guna Memperkuat NKRI” pada Jumat (31/1) di Gedung Serindit, Ranai, Natuna. Bincang publik tersebut mendatangkan beberapa tokoh Natuna yang turut menyampaikan ide dan gagasan untuk kemajuan pembangunan Natuna. (Foto: Antara Kepri/Evy R. Syamsir)

Potensi Natuna yang sedang meningkat membutuhkan perhatian dari berbagai pihak untuk pengembangan maupun perlindungan, seperti yang terungkap dalam acara bincang publik yang digelar Kantor Berita ANTARA Biro Kepulauan Riau (Kepri) di Gedung Sri Srindit, Ranai, Jumat (31/1).

“Natuna dalam sebulan terakhir menjadi primadona pemberitaan, kenapa? Karena potensi yang dimilikinya yang coba diraih pihak lain. Itu sebabnya kami ajak baik pemerintah daerah, TNI, Polri, LSM, nelayan dan pemuda untuk menuangkan ide dan gagasan dalam Bincang Publik yang kami adakan agar kita satu untuk membangun Natuna,” ujar Kepala Biro Antara Kepri Evy Ratnawati.

Mengusung tema "Wujud Bela Negara Masyarakat Natuna Guna Memperkuat NKRI", bincang publik tersebut mengupas Natuna dari segi sejarah, ekonomi, keamanan serta wawasan ke depan hidup bernegara.

ANTARA menampilkan sejumlah narasumber seperti Kaban Kesbangpol Kabupaten Natuna Mukhtar Ahmad yang mewakili Bupati Natuna Hamid Rizal. Selain itu, hadir pula Ketua Komisi I DPRD Natuna Wan Aris Munandar, Kapolres Natuna Dandim Natuna, Ketua STAI Natuna, Ketua KNPI Natuna dan Ketua Pemuda Pancasila Natuna serta perwakilan nelayan.

Menurut Evy, kegiatan diskusi yang dikemas dengan bincang publik merupakan bagian dari program ANTARA Kepri dalam mengangkat isu terkini di daerah.

“Kami juga acap buat kegiatan diskusi baik di Batam maupun Tanjungpinang dalam menanggapi perkembangan isu daerah seperti momen pemilu beberapa waktu lalu bagaimana pemuda untuk ikut pemilu. Tapi yang bertema seperti ini baru pertama kali kami lakukan," kata Evy.

Ia menjelaskan acara ini digelar dalam rangka menampung informasi, aspirasi, ide maupun pemikiran terkait kondisi riil di daerah dalam hal ini Natuna.

"Cuma untuk lebih terarahnya, isi bincang-bincang ini kami batasi seputar bela negara yang dilakukan masyarakat Natuna. Hasilnya nanti akan kami sampaikan ke pusat," jelasnya.

Kegiatan ini disambut baik oleh peserta bincang publik, Erwin Prasetio. Ia menilai acara ini merupakan kegiatan yang bagus untuk menumbuhkan rasa percaya diri sebagai bangsa, khususnya kawula muda yang ada di Natuna.

"Kami senang ada acara semacam ini. Banyak sekali manfaatnya terutama untuk meningkatkan semangat dan gairah masyarakat dan yang tidak kalah pentingnya lagi, suara kami dapat didengar oleh pusat," ujarnya.

Pewarta : Cherman

Editor: Evi Ratnawati

(Ami/Arie/Sekretariat Perusahaan)


Kategori Publikasi
Sub Kategori Artikel