ANTARA DORONG PEMERINTAH DAERAH DISEMINASI INFORMASI

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Grobogan, Jawa Tengah, Pemkab Tebo, Jambi, Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri, Jawa Timur menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) Layanan Informasi Publik bersama Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA, Jumat (7/2).

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Bupati Grobogan, Sri Sumarni, Bupati Tebo, Sukandar, Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar,
Direktur Komersial dan Pengembangan Bisnis Perum LKBN ANTARA, Hempi N Prajudi, bersama CEO Antara Digital Media, Darmadi di Wisma Antara, Jakarta.

Sri mengatakan, kerjasama dengan ANTARA sangat bermanfaat bagi perkembangan wilayah Grobogan dan memberikan informasi bagi masyarakat.

"Potensi di wilayah kami bisa tersebar ke pelosok negeri hingga mancanegara. Saat ini, masyarakat membutuhkan informasi mengenai perkembangan wilayah dan capaian kinerja," katanya.

Menurut Sri, wilayah Grobogan merupakan penyanggah pangan nasional dan memiliki destinasi wisata yang menarik.

"Potensi Grobogan sangat besar dengan produk kedelai varietas unggul," papar dia.

Sementara itu, Bupati Tebo, Sukandar, mengungkapkan kerja sama layanan informasi publik dengan ANTARA memiliki dampak yang besar.

"Pemerintah daerah bisa bertukar informasi mengenai perkembangan ekonomi, pariwisata maupun potensi wisata. Selain itu, masyarakat bisa terhindar dari berita hoax," ujar Sukandar.

Menurut Sukandar, pada era digital, penyebaran informasi harus cepat dilakukan dan diketahui masyarakat.

"Kerjasama dengan ANTARA bisa mendukung kinerja pemerintah daerah," tuturnya.

Di tempat yang sama, Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar, menilai kerja sama dengan ANTARA sangat penting bagi pemerintah daerah.

"Saat ini, penyebaran informasi di daerah harus dilakukan. Indikator pertumbuhan ekonomi di wilayah terus berkembang dan diharapkan mampu berkolaborasi positif terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat," terang Abdullah.

Abdullah menambahkan, informasi dan peluang pengembangan daerah bisa tersebar luas sehingga investor bisa melihat potensi daerah untuk berekspansi mengembangkan bisnisnya.

Sementara itu, Direktur Komersial dan Pengembangan Bisnis Perum LKBN ANTARA, Hempi N Prajudi, menyatakan melalui kerja sama layanan informasi publik, para pemimpin daerah bisa memberikan informasi terbaru.

"Informasi di daerah bisa disebarkan melalui jaringan ANTARA sehingga investor bisa mengetahui wilayah di Indonesia yang memiliki potensi untuk dikembangkan," tegasnya.
Author: Indra BP

(Hendi/Sekretariat Perusahaan)


Kategori Publikasi
Sub Kategori Kegiatan