Rabu, 16 April 2014

Portal Kementerian BUMN | Direktori BUMN

Visi PT Angkasa Pura II (PERSERO) : "Menjadi pengelola bandar udara bertaraf internasional yang mampu bersaing di kawasan regional"

Prestasi

Kegiatan

April  2014
Sen Sel Rab Kam Jum Sab Min
   
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30  

Kontak Kami

pic

Jajak

Bagaimana menurut pendapat Anda mengenai pelayanan yang diberikan oleh PT Angkasa Pura II (Persero) ketika anda berada di Bandara yang kami kelola?

View Results

Loading ... Loading ...

Rencana Kerja

1. Pemanfaatan Lahan

Periode : year,2000 – 2020

Description :

Sistem BOT (Build Operated Transfer)

1. Lahan seluas 1,6 hektar di Jalan Kramat Raya No. 21 Jakarta, dimanfaatkan untuk usaha retail, bekerjasama dengan sebuah perusahaan perkulakan

2. Lahan seluas 6,5 hektar yang berlokasi di Muara Dadap – Tangerang, untuk dijadikan kawasan pariwisata terpadu, business centre, bekerjasama dengan investor Isra Oriental Pte. Ltd. Dari Singapura.

Target :

Pemanfaatan Fasilitas Bandara

Sebagai media iklan sesuai tuntutan periklanan modern dan inovasi baru periklanan bandara, bekerjasama dengan perusahaan periklanan

2. Pengelolaan Perishable dan Livestock

Periode : 3rd qtr, -

Description :

Penyediaan fasilitas kepada pengguna jasa di bandara berupa tanah. Penyediaan lahan yang berhubungan dengan kelancaran angkutan udara.

Pelayanan Jasa Penerbangan Sektor A, Sektor A meliputi wilayah udara dengan radius 90 nautical miles dari Singapura. Pada bulan Juli 1999, telah ditandatangani kesepakatan antara Direktorat Jenderal Perhubungan Udara dan CAAS, tentang pelimpahan wewenang pemungutan jasa Pemerintah Indonesia terhadap semua penerbangan di sektor A sampai dengan ketinggian 37.000 kaki. Pada tahun 2000 PT AP II telah memperoleh pendapatan dari sektor A sekitar USD 480.000.

Target :

Bekerjasama dengan PT Pintu Gerbang Nusantara, PT Jasa Angkasa Semesta dan PT Gapura Angkasa, diharapkan akan memperlancar jasa pelayanan bandara khususnya dalam kegiatan ekspor impor non migas

Rencana Jangka Panjang Perusahaan

Periode : year,2004 – 2008

Description :

Tujuan Perusahaan

Tujuan Perusahaan sebagaimana yang tercantum di dalam pasal 3 Anggaran Dasar Perusahaan adalah untuk melaksanakan dan menunjang kebijaksanaan dan program Pemerintah di bidang ekonomi dan pembangunan serta untuk memupuk keuntungan bagi Perusahaan dengan menyelenggarakan usaha jasa kebandarudaraan dalam arti seluas-luasnya dan usaha-usaha lainnya yang mempunyai hubungan dengan usaha tersebut sesuai dengan prinsip-prinsip perseroan terbatas, dengan melalui berbagal program kegiatan yang diuraikan secara lebih rinci untuk mencapai sasaran korporasi dengan strategi bisnis dan fungsional.

Sasaran Perusahaan

Sasaran Perusahaan tahun 2004—2008 adalah pertumbuhan Return On Investment (ROl) rata-rata 1 % per tahun, mempertahankan tingkat kesehatan perusahaan dengan predikat nilai Sehat AAA dan kinerja perusahaan minimal nilai skor 95. Sasaran perusahaan secara lebih terinci ditetapkan dalam sasaran dan target pertumbuhan perusahaan dalam bab IV.

Target :

Strategi Pengembangan Perusahaan

Strategi pengembangan perusahaan adalah strategi pertumbuhan adaptif dimana pengembangan bisnis diarahkan kepada penyediaan jasa kebandarudaraan dan pelayanan lalu lintas udara yang berorientasi pada kepuasan pelanggan, bermutu tinggi, efisien, efektif dan kompetitif, baik di pasar domestik maupun internasional dalam rangka memupuk keuntungan guna meningkatkan nilai perusahaan.

Kebijakan Perusahaan

Kebijakan perusahaan adalah peningkatan mutu pelayanan yang berorientasi pada kepuasan pelanggan (service oriented & customer satisfaction), Cutting Cost dan Cost Reduction Program dalam proses bisnis internal perusahan dan penerapan prinsip-prinsip good corporate governance (GCG) serta pengembangan SDM dilaksanakan secara bertahap sesuai kebutuhan beban kerja dan memperhatikan tingkat kompetensi dan strategic setiap unit kerja.

Rencana Program Strategis

Periode : year,2004 – 2008

Description :

Rencana Program Strategis

Isu-isu strategis yang akan menjadi rencana program strategis jangka

panjang 2004-2008, dan sangat mempengaruhi sasaran dan arah

pengembangan perusahaan.

Target :

Mempertahankan Jakarta (BSH) sebagai main gate way; Pengembangan usaha non aeronautika untuk mendukung usaha aeronautika; Pengembangan Trunk Route Jakarta; Peningkatan aksesibflitas antar moda; Pembangunan hubungan dengan stakeholder;

Menuju atau menjadikan Bandara Baru Medan sebagal hubungan internasional; Pembentukan aliansi antar bandara;

Rencana privatisasi PT Angkasa Pura II (Bandara Soeta); Antisipasi Rencana Pemerintah mendirikan ATS Provider;