Rabu, 23 April 2014

Portal Kementerian BUMN | Direktori BUMN

Visi PT Angkasa Pura II (PERSERO) : "Menjadi pengelola bandar udara bertaraf internasional yang mampu bersaing di kawasan regional"

Prestasi

Kegiatan

April  2014
Sen Sel Rab Kam Jum Sab Min
   
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30  

Kontak Kami

pic

Jajak

Bagaimana menurut pendapat Anda mengenai pelayanan yang diberikan oleh PT Angkasa Pura II (Persero) ketika anda berada di Bandara yang kami kelola?

View Results

Loading ... Loading ...

AP II Serahkan Paket Perbaikan Gizi Senilai Rp 293 Juta di Tangerang

31 Mei 2011

Tangerang—PT Angaksa Pura II (Persero) menyerahkan ratusan paket nutrisi bagi ratusan balita di dua kecamatan di Kabupaten Tangerang, Banten, yaitu Teluknaga dan Kosambi. Proses penyerahan paket senilai Rp 293,4 juta itu dilakukan di Kantor Kecamatan Teluknaga, Selasa, 31 Mei 2011.

Direktur Keuangan PT AP II Laurensius Manurung yang mewakili Direktur Utama Tri S Sunoko dalam penyerahan bantuan tersebut menjelaskan, upaya ini merupakan bagian dari program pemberdayaan masyarakat atau Bina Lingkungan yang rutin dilakukan perseroan. Program pemberian nutrisi ini sendiri dalam rangka membantu program peningkatan gizi balita masyarakat yang berdomisili di sekitar wilayah operasional Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Menurutnya, bantuan sebanyak 900 kaleng nutrisi yang dialokasikan bagi 300 balita tersebut akan diberikan selama tiga bulan berturut-turut, dengan melibatkan perangkat pemerintah daerah setempat untuk mengawal proses pendistribusiannya. ”Hal ini merupakan wujud kepedulian perusahaan terhadap masyarakat di sekitar wilayah kerja kami. Tidak hanya warga sekitar Bandara Soekarno-Hatta, tetapi juga terhadap warga-warga yang berada di 11 wilayah kerja AP II lainnya,” jelas Manurung.

PT Angkasa Pura II diamanatkan pemerintah untuk mengelola sebanyak 12 bandara komersial di wilayah Indonesia bagian barat. Yaitu Soekarno-Hatta (Tangerang) dan Halim Perdanakusuma (Jakarta), Husein Sastranegara (Bandung), Polonia (Medan), Sultan Mahmud Badaruddin II (Palembang), Sultan Syarif Kasim II (Pekanbaru), Minangkabau (Padang), Supadio (Pontianak), Raja Haji Fisabilillah (Tanjung Pinang), Sultan Thaha (Jambi), dan Depati Amir (Pangkal Pinang).

“Sejak 2002 hingga 2010, Angkasa Pura II secara korporasi telah menyalurkan bantuan untuk program Bina Lingkungan di wilayah Provinsi Banten, termasuk Kota dan Kabupaten Tangerang, sebesar Rp 14,2 miliar dari total Rp 46,3 miliar yang kami salurkan ke seluruh cabang,” imbuh Manurung.

Dijelaskan, pemberian bantuan melalui program bina lingkungan tersebut tidak terbatas pada upaya peningkatan kesehatan masyarakat. Teapi juga meliputi pemberian bantuan bagi korban bencana, program pendidikan dan pelatihan, peningkatan sarana dan prasarana umum, tempat ibadah, hingga pelestarian alam dan lainnya.

Selain Bina Lingkungan, lanjutnya, sejak 1991 hingga 2010, Angkasa Pura II juga telah menyalurkan melalui Program Kemitraan untuk memberdayakan para masyarakat pelaku usaha kecil senilai total Rp 185,6 miliar kepada 13.071 mitra binaan. Sebanyak 3.045 mitra binaan yang menerima sebanyak Rp 33,4 miliar di antaranya merupakan masyarakat yang berdomisili di Provinsi Banten, termasuk Kota dan Kabupaten Tangerang.

”pemberian bantuan, baik ntuk pembinaan lingkungan maupun mitra usaha binaan ini sesuai Peraturan Meneg BUMN, yang menegaskan bahwa Angkasa Pura II sebagai BUMN berkewajiban melaksanakan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) dengan memanfaatkan laba yang diperoleh perusahaan. Oleh karena itu, mari kita sama-sama doakan agar AP II ke depan bisa meningkatkan laba, sehingga bisa memberikan bantuan yang lebih besar lagi kepada masyarakat,” pungkas Manurung.



Kirim Komentar

Baca Komentar ( 0 )

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

: *


*

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>