Rabu, 16 April 2014

Portal Kementerian BUMN | Direktori BUMN

Visi PT Angkasa Pura II (PERSERO) : "Menjadi pengelola bandar udara bertaraf internasional yang mampu bersaing di kawasan regional"

Prestasi

Kegiatan

April  2014
Sen Sel Rab Kam Jum Sab Min
   
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30  

Kontak Kami

pic

Jajak

Bagaimana menurut pendapat Anda mengenai pelayanan yang diberikan oleh PT Angkasa Pura II (Persero) ketika anda berada di Bandara yang kami kelola?

View Results

Loading ... Loading ...

Tender Proyek Terminal III Bandara Soetta Diulang

31 Juli 2007

Enam kontraktor yang mengikuti tender proyek pembangunan Terminal III Bandara Soetta Internasional diulang, menyusul adanya penawaran melebihi penetapan anggaran PT (Persero) Angkasa Pura II. Hanya satu kontraktor yang mengajukan penawaran senilai Rp250 miliar, sedang PT PAP II hanya menganggarkan Rp230 miliar.

Kontraktor itu, PT Waskita, PT Wijaya, PT Pembangunan Perumahan, PT Nindya Karya serta PT Total Bangun Persada. “Enam kontraktor mengajukan penawaran sangat tinggi dari pagu anggaran,” kata Waspan Wahyu Widodo, Humas PT AP II BSH kepada wartawan kemarin.

Pembangunan ini dijadwalkan rampung Juli 2008, namun dengan adanya tender ulang proyek terminal III akan rampung September 2008. Landasan terminal III bisa didaratkan Airbus 380 pesawat besar bertingkat dua. Pada tahap kedua proses tender proyek perluasan bandara tersebut, sudah ada tiga kontraktor yang mendaftar. Yakni, PT Hutama Karya, PT Meta FC dan PT Laju Utomo. Dari tiga perusahaan itu hanya PT Hutama Karya yang memenuhi kualifikasi, sedangkan dua kontraktor lagi tidak lolos seleksi awal.

Pembangunan pier (sub terminal) 1 dari 5 pier yang direncanakan di Terminal III akan menempati lahan seluas 5 ribu meter persegi Pembangunan Terminal III BSH ini guna melengkapi keberadaan Terminal I dan II. Masih kata Waspan, pembangunan Terminal 111 ini juga bertujuan untuk menampung penumpang di bandara internasional tersebut yang sudah mencapai 31 juta setiap tahunnya. Terminal I dan II hanya mampu menampung penumpang sebanyak 18 juta, sementara saat ini jumlah penumpang sudah mencapai 31 juta, (sul)

Source :D etik.com



Kirim Komentar

Baca Komentar ( 0 )

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

: *


*

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>