Saturday, 19 April 2014

Portal Kementerian BUMN | Direktori BUMN

Visi PT Angkasa Pura I (Persero) : "Menjadi salah satu dari sepuluh perusahaan pengelola bandar udara terbaik di Asia."

Achievements

Activity

April  2014
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
   
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30  

Contact Us

pic

Polls

Angkasa Pura I Susun Masterplan Bandara Buleleng

8 May 2012

JAKARTA – PT Angkasa Pura I (Persero) tengah menyiapkan rencana induk (masterplan) Bandara Buleleng, Bali. Menurut Direktur Komersial Angkasa Pura I Robert D Waloni, penyusunan masterplan tersebut selesai pada akhir Mei 2012 ini.

“Untuk itu, penyiapan insfrastruktur jalan penghubung Bali selatan dengan Bali utara harus terlebih dulu dibuat sebelum bandara itu ada. Ruas (jalan) itu yang paling penting sebelum bandara,” katanya.

Untuk menghubungkan Bali selatan dan Bali utara diperlukan jalan yang bisa dicapai hanya dalam waktu 1 jam saja. Sementara saat ini waktu tempuh Denpasar – Buleleng sekitar 3 jam. “Jalan tol itu juga baik jika dibangun lurus dari Denpasar ke Buleleng,” imbuh Robert.

Untuk membangun bandara tersebut, Angkasa Pura I akan mengandeng perusahaan asal India, GVK Power & Infrastructure, serta pemerintah daerah setempat. “Kami juga masih membuka peluang kerjasama dengan pihak lain, karena investor asal Australia, Amerika Serikat, Korea Selatan, dan China juga menyatakan ketertarikannya,” kata Robert.

Pihak GVK memproyeksikan pembangunan bandara tersebut akan menghabiskan biaya antara Rp 1,5 triliun hingga Rp 2 triliun. Alternatif pertama merekomendasikan lokasi bandara internasional Buleleng ini terletak di kawasan perbatasan timur Kabupaten Buleleng. Alasannya, lokasi bandara di kawasan perbatasan timur Kabupaten Buleleng ini untuk menyeimbangkan konsentrasi pembangunan antara Bali bagian utara dan selatan. Sementara alternatif lokasi kedua merekomendasikan untuk dibangun di kawasan barat Buleleng atau di dekat Kota Singaraja. [Arif Haryanto]



4 Tanggapan to Angkasa Pura I Susun Masterplan Bandara Buleleng

  1. Ayu says:

    Saya setujubdi bangun, biar ekonomi di bali lebih merata dan menghambat over penduduk di bali selatan, kasih rejeki untuk bali utara..!!!

  2. Mr.Bagus he says:

    Terimakasih jika Bali Utara akan segera Memiliki enter gate ber tarap International dan semoga segera terlaksana, hal ini melihat Potensi Bali bagian utara yang lebih baik dari selatan Bali.Dengan Adanya Bandara International di BLL maka bali Utara menjadi semakin di kenal seperti jaman penjajah dulu juga berdampak positif bagi Bali dan Indonesia hayo siapa yang setuju please Comment kadong ada tempat ne ok

  3. aris says:

    saya sangat setuju dibangunnya bandara di buleleng utara. karena dapat mengatasi permasalahan yang ada saat ini di bali selatan seperti :
    kepadatan penduduk, perekonomian yang pincang, kelestarian hutan, kemacetan dan masih banyak lagi.

  4. AMIN SLAMET says:

    maju terus angkasa pura ,kalian gerbang terdepan perekonomian, terus perbanyak bandara berkelas biar mobilisasi tanah air kita lebih efisien dan murah tentunya karena cocok dengan geografis negara kita yang kepulauan, bila perlu tiap kabupaten dan kota diwajibkan punya bandara dananya joinan dengan swasta,

Kirim Komentar

Baca Komentar ( 4 )

Your email address will not be published. Required fields are marked *

: *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>