Pelatihan Inspektor Jembatan Gantung Pejalan Kaki Simetris

Surabaya 2 - 4 Oktober 2019.
Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Direktorat Jendral Bina Marga Satuan Kerja Direktorat Jembatan bekerja sama dengan PT AMKA (Persero) untuk mengadakan sekaligus menjadi narasumber Pelatihan Inspektor Jembatan Gantung Pejalan Kaki Simetris yang diselenggarakan di Hotel Alana Surabaya pada tanggal 2 - 4 Oktober 2019.

Agenda pelatihan ini dibuka oleh Bapak Iwan Zarkasi sebagai Direktur Jembatan Bina Marga Kementerian PUPR, lalu sambutan dari Bapak Subagyo sebagai Komisaris Utama PT AMKA (Persero), sambutan dari Bapak Bowo Sudiatno sebagai Kasubid Perencanaan Program dan Bapak Hendra Widhatra sebagai PPK ESP BPJ. Pelatihan ini dilaksanakan selama 3 hari dengan pengisian materi tentang proses fabrikasi jembatan, komponen mutu jembatan, metode pengencangan baut, pra erection, dan dihari terakhir ada simulasi penggunaan resin pada jembatan gantung.

Acara ditutup oleh Bapak Achmad Subki sebagai Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional VIII Surabaya. Peserta pelatihan ini adalah Para Kabid dan PPK dari daerah Jawa Barat, Jawa Tengah, D.I. Yogyakarta, dan Banten. Rangkaian pelatihan ini masih berlanjut di kota terakhir yaitu Makassar.
Semoga dengan diadakannya pelatihan ini baik itu panitia ataupun peserta dapat meningkatkan integritas, relasi, terutama ilmu yang dapat diimplementasikan untuk membangun negeri tercinta ini, aamiin


Kategori Berita