PRESS RELEASE PT Amarta Karya (Persero) No. 001/PR/I-2020

PRESS RELEASE 
PT Amarta Karya (Persero)
No. 001/PR/I-2020
Tanggal 18 Januari 2020.

PT Amarta Karya (Persero), menyatakan perseroan dalam kondisi kinerja yang solid dengan performa perusahaan on the track. Pernyataan ini disampaikan oleh Corporate Secretary AMKA Brisben Rasyid menyikapi pemberitaan yang beredar akhir-akhir ini mengenai perseroan yang mempunyai tunggakan kepada perusahaan pengadaan baja PT Stahlindo Jaya Perkasa.

Brisben kemudian menjelaskan pemberitaan yang beredar terkait dengan tunggakan pembayaran AMKA cukup mengganggu fokus bisnis perusahaan. Saat ini perseroan dalam kondisi baik dengan dukungan manajemen yang solid. AMKA adalah BUMN Jasa Konstruksi yg menjalankan bisnis jasa atas dasar kepercayaan. Kami harus jaga agar bagaimana masyarakat tetap percaya kepada AMKA terutama kepada BUMN.

“Jadi kami harus tegaskan bahwa terkait masalah tunggakan tersebut masih dalam proses di pengadilan sampai ada keputusan yang berkekuatan hukum tetap. Untuk itu kami meminta semua pihak untuk menghormati proses yang sedang berjalan. Atas segala putusan pengadilan yang nantinya telah berkekuatan hukum tetap secara prinsip AMKA siap melaksanakan segala kewajibannya terkait proyek ini”, jelas Brisben menegaskan.

Pemberitaan tersebut merugikan nama baik perseroan. Selama ini perseroan sangat mengutamakan Good Corporate Governance (GCG) dalam menjalankan bisnisnya. Sejak awal AMKA telah bersikap kooperatif untuk menyelesaikan masalah tunggakan ini sejak 2019. lni menunjukkan AMKA sebagai perusahaan berbadan hukum telah patuh dalam menjalankan bisnis secara GCG.

Keterangan Lebih Lanjut Hubungi:
Derry Jaka Permana
082260222731
External Affairs – Corporate Secretary Bureau
PT Amarta Karya (Persero)
Jl. Veteran No.112 Margajaya
Bekasi 17141
Telp. (021) 884 2315


Kategori Berita