KBUMN

Sinergi Membangun Negeri

Minggu, 20 April 2014

|Visi Kementerian BUMN “Menjadi Pembina BUMN yang Profesional untuk meningkatkan nilai BUMN” |                                          SMS Kritik & Saran tentang BUMN dan Kementerian BUMN ke 08111-188-188|                                                                                                                Hati Hati dengan penipuan yang mengatasnamakan Pejabat Kementerian BUMN dalam proses pengadaan barang dan jasa. Kementerian BUMN tidak pernah meminta pungutan biaya apapun melalui surat,telepon maupun sms, dalam proses maupun pemenang pengadaan Barang dan Jasa

PT Pos Luncurkan Anak Usaha Baru

4 Juni 2012

Tanggal: 04 Juni 2012
Media: Rakyat Merdeka
Jurnalis: Dit

PT Pos Indonesia terus mengembangkan bisnisnya. Dalam waktu dekat, BUMN jasa ini akan meluncurkan anak usaha bare yang bergerak di bidang properti. Direktur Utama Pos Indonesia I Ketut Mardjana menyatakan, peluncuran anak usaha baru itu untuk mengoptimalkan dan mengembangkan bisnis utama perusahaan pada 2013-2014. Selain itu, pihaknya juga akan melebarkan sayap ke bisnis jasa keuangan dengan menggandeng perbankan BUMN.

Hal itu dilakukan guna meningkatkan akselerasi bisnis keuangan yang saat ini telah dijalani perusahaannya. “PT Pos Logistik mendapat respon cukup bagus dan revenue-nya juga mengalami pertumbuhan yang signifikan. Kami sangat optimis untuk anak perusahaan sektor properti bisa lebih berkembang,” katanya. Menurut dia, pembentukan anak perusahaan tersebut menjadi salah satu konsep pengembangan perusahaan untuk meningkatkan bisnis perusahaan logistik itu.

Mardjana juga mengaku siap melakukan penawaran saham perdana atau Initial Public Offering (IPO) yang akan digulirkan tahun depan. Melalui IPO, struktur permodalan akan lebih membaik dan memungkinkan Pos Indonesia memiliki kinerja yang optimal pada 2016 dengan target pendapatan Rp 11 triliun.

la mengatakan, target transformasi telah dirancang melalui program revitalisasi pelaksanaan IPO. Peningkatan layanan dan efesiensi proses operasi tahun ini akan menjadi pijakan ke arah pengembanan bisnis perusahaan pada 2013-2014, salah satunya dengan pembentukan anak perusahaan. Deputi Bidang Restrukturisasi dan Perencanaan Strategis Kementerian BUMN Pandu Djajanto mengatakan, pihaknya mengusulkan privatisisasi PT Pos Indonesia pada 2013. “Pos Indonesia satu-satunya BUMN yang memiliki inisiatif untuk IPO. Pos Indonesia sudah sangat siap,” katanya.

Menurut Pandu, rencana IPO Pos Indonesia adalah langkah strategic yang sangat ditunggu. Apalagi kinerja BUMN itu tiga tahun terakhir ini sudah menunjukan pertumbuhan laba.

“Ada proses, ke depan bisnis ini bukan sekadar bisnis mailing, tapi juga logistik dan networking yang didukung jaringan sangat luas,” jelasnya. Dia berharap privatisasi Pos Indonesia tahun depan bisa diterima stakeholder. Prosesnya sendiri akan memakan waktu 34 bulan. “Kalau mau go public awal 2013 tinggal berhitung saja, mulai siap-siap dari September sampai Desember,” katanya.

Kirim Komentar

Baca Komentar ( 0 )

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

: *


*

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Publikasi

+ Index