KBUMN

Sinergi Membangun Negeri

Kamis, 17 April 2014

|Visi Kementerian BUMN “Menjadi Pembina BUMN yang Profesional untuk meningkatkan nilai BUMN” |                                          SMS Kritik & Saran tentang BUMN dan Kementerian BUMN ke 08111-188-188|                                                                                                                Hati Hati dengan penipuan yang mengatasnamakan Pejabat Kementerian BUMN dalam proses pengadaan barang dan jasa. Kementerian BUMN tidak pernah meminta pungutan biaya apapun melalui surat,telepon maupun sms, dalam proses maupun pemenang pengadaan Barang dan Jasa

Askes Alokasikan Rp 5 2 ,5 Miliar

9 Juni 2011

Askes Alokasikan Rp 5 2 ,5 Miliar

Program Kemitraan dan Bina Lingkungan

Media            : Seputar Indonesia

Halaman        : 19

Tanggal         : Kamis, 9 Juni 2011

Penulis          : chindya citra

PT Asuransi Kesehatan (Askes) Persero mengalokasikan dana sebesar Rp52,5 miliar untuk kegiatan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) hingga akhir tahun ini. Dana tersebut berasal dari efisiensi usaha persero per tahun dan pengembalian dana dari mitra binaan. Direktur Keuangan PT Askes Purnawarman Basundoro mengatakan, jumlah tersebut naik 1,5% dari tahun lalu sebesar Rp42,6 miliar. “Faktor pertumbuhannya selain bergantung pada efisiensi usaha, juga dari penetapan besarnya presentasi yang dilaksanakan,”ujarnya pada acara PKBL di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Selasa(7/6).

Dia menambahkan,4% dari dana tersebut akan dibagi rata untuk program PKBL di seluruh Indonesia. “Jadi akan kami alokasikan per regional di 33 provinsi,” katanya.

Adapunprogramkemitraan yang bersifat bantuan modal kerja, lan jut Purnawarman, sudah dilaksanakan Askes sejak 1992 lalu, sedangkan program bina lingkungan lebih pada bantuan untuk lingkungan seperti penghijauan dan sarana umum, yang dicanangkan pada 2006. “Pinjaman lunak ini bunganya 6% setahun, masa pinjaman 30 bulan dengan masa jeda 3 bulan,” paparnya.

Purnawarman menambah kan, agar seimbang dengan program kemitraan, bina lingkungan juga ditujukan kepada pengusahapengusaha yang membutuhkan sarana umum dan penghijauan lingkungan.

Dia melanjutkan, Askes sampai saat ini telah memberikan bantuan dana kemitraan kepada 8.000 perajin di seluruh Indonesia. Seperti acara PKBL di KabupatenWajo,Askesmemberikan suntikan dana kepada 79 penenun sutera Desa Pakanna sebesarRp500 juta, sena memberikan dana kemitraan untuk 10 kelompok binaan di, KabupatenBonesebesarRp329 juta dan Rp30 juta untuk membantu binaan di Sengkang.

Kepala Regional IX PT Askes Rita Gabysamahati memaparkan, 10 kelompok mitra binaan tersebut yakni 3 kelompok binaan dari sektor jasa, 1 kelompok dari sektor industri, dan 6 kelompok dari sektor perdagangan. “Hingga saat ini, Askes sudahmemiliki 338 mitra binaan dari sektor perdagangan, jasa, koperasi, peternakan, dan pertanian,” paparnya.

Kirim Komentar

Baca Komentar ( 0 )

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

: *


*

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Publikasi

+ Index