KBUMN

Sinergi Membangun Negeri

Sabtu, 19 April 2014

|Visi Kementerian BUMN “Menjadi Pembina BUMN yang Profesional untuk meningkatkan nilai BUMN” |                                          SMS Kritik & Saran tentang BUMN dan Kementerian BUMN ke 08111-188-188|                                                                                                                Hati Hati dengan penipuan yang mengatasnamakan Pejabat Kementerian BUMN dalam proses pengadaan barang dan jasa. Kementerian BUMN tidak pernah meminta pungutan biaya apapun melalui surat,telepon maupun sms, dalam proses maupun pemenang pengadaan Barang dan Jasa

Karimun Bangun Enam Pelabuhan Antarpulau 2011

24 Pebruari 2011

Medan BiSNis – Karimun
Pemerintah Kabupaten Karimun, Propinsi Kepulauan Riau pada 2011 akan membangun enam pelabuhan untuk perhubungan pulau-pulau dengan ibu kota Tanjung Balai Karimun di Pulau Karimun Besar.
“Tiga di antaranya akan dibangun di Kecamatan Moro yang merupakan kecamatan, terjauh dari Pulau Karimun Besar, masing-masing di Desa Gelugur, Buah Rawa dan Selat Mie,” kata Kepala Dinas Perhubungan Karimun Cendra Nawazir, di Tanjung Balai Karimun, baru-baru ini. Dua pelabuhan lain di Pulau Buru dan Laut Banta Kecamatan Buru, dan satu di Pasar Sri Karimun, Tanjung Balai Karimun. “Setiap tahun pemerintah daerah menganggarkan dana untuk pembangunan pelabuhan yang sebagai bagian dari konsep pengembangan sektor kemaritiman, khususnya bidang kepelabuhanan,” ucapnya.
Dia menvatakan tidak ingat pasti jumLah anggaran untuk pembangunan pelabuhan itu,tetapi memperkirakan sekitar Rp 9 miliar. Pengembangan sektor kepelabuhanan, lanjut dia. merupakan sebuah keharusan untuk mengejar ketertinggalan daerah pulau. tidak terkecuali pulau-pulau terluar.
Sebagai kabupaten yang berpulau-pulau, pelabuhan merupakan sarana infrastruktuR UNTUK Ke depan, pelabuhan-pelabuhan tersebut diharapkan dapat mempermudah masyarakat untuk beriayar menuju ibukota ucapnya.
Dia menuturkan, pelabuhan Pasar Sri Karimun merupakan salah satu sentral pelayaran antarpulau dalam kabupaten. “Karena menjadi salah satu sentral pelayaran antarpulau, tahun ini pelabuhan Sri Karimun kita benahi agar kondisinya lebih layak dan aman bagi kapal-kapal yang merapat di sana,” tuturnya.

Kirim Komentar

Baca Komentar ( 0 )

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

: *


*

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Publikasi

+ Index