KBUMN

Sinergi Membangun Negeri

Sabtu, 19 April 2014

|Visi Kementerian BUMN “Menjadi Pembina BUMN yang Profesional untuk meningkatkan nilai BUMN” |                                          SMS Kritik & Saran tentang BUMN dan Kementerian BUMN ke 08111-188-188|                                                                                                                Hati Hati dengan penipuan yang mengatasnamakan Pejabat Kementerian BUMN dalam proses pengadaan barang dan jasa. Kementerian BUMN tidak pernah meminta pungutan biaya apapun melalui surat,telepon maupun sms, dalam proses maupun pemenang pengadaan Barang dan Jasa

PEMERINTAH HARUS SIAPKAN PROGRAM ANTISIPASI DAMPAK KENAIKAN BBM

2 Pebruari 2005

(Bisnis, Rabu,02-Feb-2005): Anggota Komisi XI DPR RI Rama Pratama meminta pemerintah menyiapkan disain program guna mengantisipasi dampak kenaikan harga BBM terhadap harga-harga.
Rama mengatakan Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu sejauh ini tidak memiliki konsep bagaimana agar harga-harga tidak naik ketika BBM dinaikkan. Itu artinya, ketika BBM dinaikkan maka dampak inflatoar tak dapat dihindari dan pada akhirnya rakyat yang menjadi korban atas kebijakan pemerintah.
“Karena itu kenaikan harga BBM harus dicegah, apalagi kalau sampai 40% tentu akan mencekik leher rakyat miskin,” tegasnya dalam satu dialog dengan radio Jakarta News FM pagi ini.
Menurut Rama, sebelum menaikkan harga BBM seharusnya pemerintah melakukan langkah-langkah yang benar. Seperti memberantas KKN di Pertamina, sebab berapapun harga BBM dinaikkan, kalau KKN di Pertamina masih ada maka kenaikan BBM tidak akan efektif.
Selain itu, lanjutnya, pemerintah juga perlu menangkap para mafia BBM yang bercokol di Singapura. Mereka membeli BBM bersubsidi di tanah air kemudian melemparnya ke Singapura dengan harga yang sangat tinggi.
Pemerintah juga perlu meningkatkan produksi minyak dari 1 juta barel per hari menjadi 1,5 barel agar suplai BBM mencukupi. Dengan sendirinya harga minyak akan turun.
Pada saat yang sama, lanjut Rama, pemerintah juga harus tunjukkan komitmen untuk menangkap para koruptor sehingga dana hasil korupsi dapat menambah kas negara.
“Kalau pemerintah tidak bisa memenuhi persyaratan tersebut, sebaiknya BBM tidak perlu dinaikkan,” tegasnya. (oleh : Djony Edward)

Source :(Bisnis

Kirim Komentar

Baca Komentar ( 0 )

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

: *


*

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Publikasi

+ Index